Search for:

Kredivo merupakan kredit online yang memberikan limit pinjaman kepada para pengguna. Limit tersebut dapat digunakan untuk berbelanja di toko online terpercaya atau dapat dicairkan menjadi uang tunai. Selanjutnya kita dapat melakukan membayar dengan cara dicicil dengan tenor 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan.

Sebagai salah satu pengguna yang telah menggunakan Kredivo cukup lama, saya merasa puas dengan layanan yang diberikan oleh Kredivo. Saya sering menggunakan limit yang diberikan untuk bertransaksi di Tokopedia dan di artikel ini saya akan menceritakan 5 alasan saya menggunakan aplikasi Kredivo.

Bekerja sama dengan banyak merchant

Kamu dapat menggunakan Kredivo di merchant offline dan merchant online. Terdapat ratusan merchant yang telah bekerja sama seperti Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Global Teleshop, bahkan McDonalds apabila kamu ingin makan enak tapi ga membawa uang. Hal ini tentu menjadi keunggulan tersendiri karena tidak banyak pinjaman online yang flexible seperti Kredivo.

Proses pendaftaran cepat

Tentunya masyarakat yang membutuhkan pinjaman online mengedepankan kemudahan dalam proses pendaftaran. Semakin cepat, semakin baik dan tentunya tanpa survey karena survey merupakan proses yang memakan waktu lama. Beruntungnya Kredivo telah berhasil membuat sistem di mana proses pendaftaran yang serba online.

Pada waktu mendaftar, saya hanya diminta untuk mengupload foto KTP dan selfie memegang KTP untuk mendapatkan akun Basic dengan limit Rp 2.100.000,-. Selanjutnya saya mengupload foto NPWP dan menghubungkan akun Shopee dengan riwayat transaksi sebagai bukti alamat untuk meningkatkan akun saya menjadi Premium. Saya beruntung karena mendapatkan limit pinjaman sebesar Rp 27.400.000,- dengan tenor sampai 12 bulan. Limit ini akan saya gunakan sebagai dana darurat apabila dibutuhkan sewaktu – waktu.

Bunga pinjaman bersaing

Menurut saya, bunga pinjaman merupakan salah satu aspek yang harus dipertimbangkan sebelum kita meminjam uang secara online. OJK mengizinkan bunga pinjaman sebesar 0,8% per hari atau 24% per bulan. Sungguh besar dan ini sangat memberatkan masyarakat yang memiliki kemampuan keuangan yang minim. Kredivo jauh lebih unggul dalam hal ini karena bunga pinjaman yang ditawarkan berkisar 0% hingga 2,95% per bulan. Ditambah dengan biaya administrasi sebesar 1,5% maka total biaya yang perlu dikeluarkan juga jauh lebih kecil dibandingkan pinjol lainnya.

Selain itu, seluruh biaya dan simulasi cicilan akan ditampilkan pada saat kita mengajukan pinjaman. Proses yang sangat transparan ini menjadi keunggulan tersendiri karena banyak pinjaman online yang nakal.

Bisa membeli banyak barang

Penggunaan limit Kredivo sangat mirip dengan kartu kredit. Kamu dapat terus melakukan transaksi selama limit masih ada. Misalnya saja kamu mendapatkan limit pinjaman Kredivo sebesar Rp 1 juta, maka kamu dapat membeli banyak barang dengan total pembelanjaan sampai dengan Rp 1 juta.

Pencairan cepat

Banyak pinjaman online yang menerapkan iklan “pinjaman cepat cair”, tetapi berbeda dengan fakta di lapangan. Kredivo masih setia dengan janjinya karena bisa melakukan pencairan dalam waktu 1 hari kerja. Memang sih saya meminjam dalam jumlah kecil untuk uji coba klaim mereka saja.

Untuk dapat berhasil melakukan pinjaman, Anda harus memiliki skor kredit yang baik. Skor kredit perlu dibangun dalam jangka waktu panjang dengan cara membayar lunas seluruh tagihan sebelum jatuh tempo dan maksimal menggunakan 50% dari limit yang diberikan. Kedua hal ini menunjukkan bahwa Anda mempunyai arus kas yang baik dan bisa dipercaya untuk dipinjamkan sejumlah uang.

Itulah 5 alasan saya menggunakan Kredivo. Saya harapkan kamu juga berhasil disetujui ketika mendaftar di Kredivo. Masukan kode referal andr188vb atau klik link download ini untuk mendapatkan diskon sampai dengan Rp 100.000,- pada transaksi pertamamu!

Author

Write A Comment

two × 4 =

Pin It