Search for:

review tunaiku – Hai Sobat! Apakah sudah membaca artikel kami mengenai rekomendasi 7 aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah. Salah satu aplikasi yang direview adalah Tunaiku. Oleh karena itu, kami akan mengupas lebih dalam mengenai aplikasi Tunaiku.

Apa itu Tunaiku?

Tunaiku adalah fintech pertama di Indonesia yang menawarkan layanan pinjaman online tanpa agunan dan mulai beroperasi sejak tahun 2014. Tunaiku merupakan salah satu produk dari PT Bank Amar Indonesia Tbk yang dimiliki oleh TOLARAM. Sampai 18 Juni 2021, aplikasi Tunaiku telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna dan mendapatkan rating 4,5 dari 713ribu reviewers. Sejauh ini, Tunaiku berhasil menyalurkan pembiayaan lebih dari 4 trilliun rupiah kepada masyarakat Indonesia.

Produk Pinjaman Tunaiku

Tunaiku menawarkan produk pinjaman online tanpa agunan dengan nominal 2 – 20 juta. Minimal tenor yang ditawarkan adalah 6 bulan dan maksimal 20 bulan. Bunga pinjaman di Tunaiku juga cukup rendah, yaitu sebesar 2% – 5% per bulan dengan bunga maksimum per tahun (APR) sebesar 24% – 60%. Selain itu, sobat juga perlu membayar biaya administrasi sebesar 540 ribu.

Sebagai contoh, besarnya cicilan untuk pinjaman 10 juta selama 12 bulan adalah Rp 1.167.957. Terjangkau kan?

Keunggulan Tunaiku

Tunaiku memiliki beberapa keunggulan dibandingkan aplikasi pinjaman online lainnya, yaitu:

1. Aman dan legal.

Tunaiku sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak tahun 2014. Selain itu, berbeda dengan fintech lainnya, tunaiku berada dibawah naungan institusi keuangan resmi, yaitu PT. Bank Amar Indonesia dan telah meraih sertifikasi ISO 27001.

2. Pengajuan Mudah

Berbeda dari beberapa aplikasi pinjaman online lain, Tunaiku tidak meminta pengunanya untuk melampirkan NPWP dan kartu kredit. Cukup dengan KTP dan selfie, sobat sudah bisa mengajukan pinjaman di Tunaiku.

3. Limit & Tenor Pinjaman OK

Limit pinjaman yang ditawarkan cukup tinggi, yaitu mulai dari 2 hingga 20 juta rupiah. Selain itu, sobat dapat memilih tenor cicilan pinjaman … mulai dari 6 hingga 20 bulan.

4. Suku Bunga Rendah

Suku bunganya tergolong rendah, yaitu sebesar 2 – 5% per bulan. Kamu dapat mensimulasikan besarnya cicilan melalui website atau aplikasi Tunaiku.

5. Pinjaman cepat cair.

Jika Sobat Howie mengajukan kredit tunai pinjaman online 24 jam, Sobat Howie hanya perlu menunggu proses persetujuan selama 1 – 7 hari kerja. Setelah itu, Sobat Howie harus menandatangani kontrak melalui kurir resmi Tunaiku dan dana pinjaman akan dicairkan ke rekening Sobat Howie.

6. Denda Ringan

Namun, tentu ada denda yang harus dibayarkan untuk pembayaran yang terlambat. Nominal denda tersebut adalah sebesar 150 ribu rupiah per bulan.

https://youtu.be/oL-1Sxn1e8A

Syarat Pinjaman Tunaiku 

Untuk memperoleh pinjaman dana dari tunaiku, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yaitu:

  1. Berusia 21 – 55 tahun saat pengajuan pinjaman.
  2. Merupakan WNI.
  3. Memilliki rekening bank di Indonesia yang masih aktif saat pengajuan pinjaman.
  4. Memiliki penghasilan tetap.
  5. Berdomisili di area layanan Tunaiku.

Sampai artikel ini ditulis (18 Juni 2021), Tunaiku telah beroperasi di pulau Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi pada kota-kota berikut:

  • Pulau Jawa:
    Bandung Raya, Bantul, Bekasi, Bogor, Depok, Gresik, Jakarta, Malang, Semarang, Sidoarjo, Sleman, Surabaya, Tangerang, dan Yogyakarta.
  • Pulau Sumatera:
    Bengkulu, Binjai, Deli Serdang, Jambi, Medan,  Palembang, dan Pekanbaru
  • Pulau Bali:
    Badung, Denpasar, dan Gianyar
  • Pulau  Kalimantan:
    Samarinda
  • Pulau Sulawesi:
    Gowa, Makassar, dan Maros

Cara meningkatkan peluang mendapatkan pinjaman dari Tunaiku

Untuk meningkatkan peluang mendapatkan pinjaman dana dari beberapa aplikasi fintech, Sobat perlu memasukkan kode referral dari orang lain yang telah terlebih dulu menggunakan aplikasi tersebut. Mengapa demikian?  Karena track record yang baik dari pengguna tersebut akan dijadikan salah satu faktor untuk menilai kelayakan pengajuan pinjaman Sobat . Maka dari itu, kamu dapat memasukkan kode refferal AZARIA07 saat mendaftar agar peluang acc pinjamanmu lebih besar.

Gunakan kode referral AZARIA07

Cara bayar cicilan Tunaiku

Tunaiku menawarkan berbagai cara pembayaran pinjaman untuk para peminjam. Sobat bisa membayar pinjaman melalui ATM, mobile banking, minimarket, teller bank, dan autodebet. Jika ingin membayar lewat ATM, Sobat Howie bisa langsung mengunjungi ATM bersama / ATM prima, atau ATM OCBC NISP. Untuk pembayaran via mobile banking, Sobat bisa menggunakan aplikasi mobile banking dari bank OCBC NISP. Untuk pembayaran via minimarket, Tunaiku telah bekerjasama dengan minimarket Indomaret dan Alfamart. Sedangkan jika ingin membayar langsung ke teller bank, Sobat bisa mendatangi Bank OCBC NISP ataupun bank lain dengan mengikuti panduan dari aplikasi Tunaiku. Khusus untuk pembayaran melalui autodebet, sobat harus memiliki rekening Bank BCA.

Produk lain dari Tunaiku

Selain produk pinjaman online, tunaiku juga menyediakan produk lain , yaitu Tunaiku Invest. Tunaiku Invest adalah produk investasi deposito online dengan bungga tinggi dari Tunaiku. Tunaiku Invest menawarkan dua sub produk, yaitu Max dan Flex. Tunaiku invest max menyediakan Bungan deposit sebesar 10% per tahun dengan pilihan periode investasi mulai dari 1 hingga 12 bulan. Sedangkan Tunaiku invest flex memungkinkan penggunanya untuk menarik saldo investasi kapan saja dengan bunga sebesar 5% per tahun.

Kesimpulan

Itulah review kami mengenai aplikasi Tunaiku yang menawarkan layanan pinjaman online dengan bunga rendah dan cepat cair. Sekalipun aplikasi ini memberikan bunga pinjaman yang relatif rendah dan tenor yang panjang, Sobat harus tetap menggunakannya dengan bijaksana sesuai kebutuhan ya. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Note : FAQ Tunaiku

Author

Write A Comment

twenty − 5 =

Pin It