Search for:

Kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap pinjaman online semakin meningkat. Hal ini terlihat dari jumlah orang yang pernah meminjam uang tunai secara online mencapai 38,9 juta orang. Bahkan 17,2 juta diantaranya masih aktif sampai sekarang (Statistik Fintech Lending). Adapun outstanding pinjaman online mencapai Rp 13,24 Triliun sehingga dapat ditemukan bahwa rerata orang meminjam uang sebesar Rp 765.000,-.

Saya terkejut melihat angka tersebut sehingga ingin sharing dengan kalian bahwa saat ini terdapat banyak sekali aplikasi pinjaman dana cepat yang bisa kita download di Google Play Store atau App Store. Nah, tidak semua aplikasi tersebut aman untuk digunakan. Jangan asal download dan mendaftarkan diri kalian. Alih – alih terbantu, malah akan menyusahkan diri sendiri. Jadi pastikan kalian terus riset dan cari kredibilitas dari aplikasi tersebut.

Saya pribadi telah menggunakan aplikasi KREDIVO yang dibesut oleh PT FinAccel Finance Indonesia. Perusahaan ini telah mendapatkan izin usaha di bidang perusahaan pembiayaan dari OJK sehingga data pribadi dan transaksi dijaga melalui kebijakan privasi dan teknologi yang teruji. Yuk kita review KREDIVO lebih lanjut!

 

Apa itu Kredivo?

Kredivo adalah perusahaan pembiayaan dengan cara penggunaan yang mirip banget dengan kartu kredit. Kredivo akan melunasi produk yang kita beli terlebih dahulu, dan kemudian kita membayar pokok beserta bunganya kepada Kredivo dengan cara cicilan sampai dengan 12 bulan. Hal ini mirip banget dengan Akulaku, Home Credit, Columbia atau perusahaan multifinance lainnya, tetapi Kredivo dapat digunakan secara offline dan juga online.

Karena dapat digunakan untuk membeli produk secara online di toko online terpercaya seperti Tokopedia dan Bukalapak, maka tak jarang Kredivo juga disebut kartu kredit online atau kartu kredit virtual. Sebuah aplikasi yang memiliki fungsi layaknya kartu kredit tetapi tidak memiliki bentuk fisik.

 

Produk Kredivo

Kredivo memiliki 2 produk utama, yaitu cicilan atau kredit dan pinjaman dana tunai atau personal loan.

Cicilan atau Kredit

Apakah kalian pernah ingin membeli HP baru seharga Rp 3.000.000 di Tokopedia tetapi tidak mempunyai uang? Mau nyicil HP tapi tidak punya kartu kredit? Tenang aja! Sekarang kamu bisa membeli HP atau barang apapun yang kamu inginkan dengan cara menyicil. Kredivo menyediakan tenor pinjaman sebesar 30 hari, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

Untuk tenor terpendek yaitu 30 hari, kamu tidak akan dikenakan biaya bunga sepeserpun. Namun, terdapat biaya administrasi sebesar 1,5% pada saat pemakaian dan limit maksimal yang diberikan adalah Rp 3.000.000. Jumlah tersebut cukup untuk membeli HP middle class yang sekarang berada di rentang harga Rp 2 – 3 juta. Selain itu kamu juga dapat menggunakan limit tersebut untuk membeli tiket dan produk elektronik seperti voucher PLN, pulsa dan kuota internet.

Sedangkan untuk tenor 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan, kamu akan dikenakan bunga sebesar Rp 2,95% setiap bulannya. Limit maksimal yang dapat diberikan adalah Rp 30.000.000,- untuk tenor 12 bulan. Saya sendiri mendapatkan limit Rp 27.400.000,-. Limit yang sangat besar dan dapat digunakan untuk membeli hampir semua barang yang ada di toko online terbaik di Indonesia

Pinjaman Tunai

Selain melakukan cicilan online, kamu juga dapat meminjam uang tunai secara online di Kredivo. Kamu dapat memperoleh pinjaman online cepat cair hanya bermodalkan KTP. Dana yang diajukan akan cair dalam waktu 24 jam sejak pengajuan lengkap dan diterima oleh Kredivo.

Pinjaman tunai di Kredivo dibagi menjadi 2 kategori, yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Limit maksimal pinjaman mini adalah Rp 1.000.000,- dengan tenor maksimal 30 hari, sedangkan limit pinjaman jumbo adalah Rp 15.500.000,- dengan tenor maksimal 6 bulan. Bunga pinjaman di Kredivo juga terhitung cukup rendah yaitu 2,6% setiap bulannya.

Produk pinjaman tunai di Kredivo ini sangat cocok untuk kebutuhan dana darurat yang penting dan mendesak. 

 

Cara Daftar di Kredivo

Terdapat 2 tipe akun di Kredivo, yaitu akun Basic dan akun Premium. Pengguna Basic hanya mendapatkan limit maksimal Rp 3.000.000,- dan tenor pinjaman 30 hari, sedangkan Pengguna Premium bisa mendapatkan limit maksimal Rp 30.000.000,- dan dapat melakukan cicilan hingga 12 bulan.

Dapat kita lihat bahwa akun Premium memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan akun Basic sehingga Kredivo akan lebih selektif dalam memberikan limit. Oleh karena itu, kamu akan lebih banyak menemukan akun Basic dengan limit kecil. Saya ada membuatkan video tentang cara mendapatkan limit maksimal di akun Youtube saya untuk membantu kalian mendapatkan akun premium.

Syarat Pengajuan Limit di Kredivo

Terdapat beberapa syarat pengajuan limit di Kredivo untuk meningkatkan peluang kamu mendapatkan limit maksimal, yaitu :

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Berusia antara 18 – 60 tahun;
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi dan Cirebon;
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000,- per bulan (dibuktikan dengan slip gaji atau mutasi rekening).

Kesimpulan

Dari pengalaman saya menggunakan Kredivo, saya menemukan bahwa Kredivo dapat digunakan oleh masyarakat dengan berbagai profesi. Bahkan kita bisa mengajukan pinjaman dana tunai tanpa slip gaji sehingga cocok juga untuk freelancer. Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan Kredivo dapat klik link download Kredivo berikut ini dan dapatkan diskon pembelian barang sampai dengan Rp 100.000,-.

Akhir kata, yang namanya pinjaman adalah kewajiban yang harus dikembalikan. Jangan kita salah gunakan kepercayaan yang didapat karena salah mengelola hutang yang diambil. Semoga kita semua selalu bijak dalam menggunakan uang yang ada di tangan kita!

Author

Write A Comment

1 × 4 =

Pin It