Search for:

Reksadana merupakan salah satu alternatif investasi yang cukup diminati oleh sebagian masyarakat. Melalui review aplikasi bibit inilah Anda nantinya bisa melakukan investasi dalam produk reksadana. Aplikasi ini tersedia di 3 platform, yaitu : Android, iOS, dan juga website. Menariknya, aplikasi Bibit tidak hanya membeli 1 produk reksadana saja, tetapi dipisah bergantung pada nilai risiko dari investor. 

Review Aplikasi Bibit : e-Commerce Reksa Dana

  • Menjamin Kualitas Produk

Ketika Anda memilih aplikasi Bibit sebagai media untuk menjalankan investasi Anda, maka Anda bisa bernafas lega. Pasalnya aplikasi ini menerapkan sistem seleksi saat melakukan kerjasama dengan manajer investasi. Aplikasi bibit sudah melakukan analisa dan menggunakan beberapa kriteria saat seleksi manajer investasi, seperti rekam jejak serta reputasi yang sudah terjamin baik. 

Baru kemudian perusahaan dari aplikasi Bibit ini akan melakukan kegiatan riset dan penyeleksian reksadana yang dirasa tepat untuk para investor yang masih baru. Lalu perusahaan aplikasi ini akan memasukkannya ke list Top Reksadana di aplikasi Bibit. Dengan begitu, Anda bisa memilihnya dengan mudah dan nyaman.

Anda pun akan mendapatkan produk-produk reksadana yang benar-benar sudah terjamin serta mengantongi performa kerja investasi dalam jangka yang panjang secara baik. Jadi, siapapun termasuk bagi Anda yang masih baru menjajaki investasi reksadana tidak perlu ragu dan khawatir. Karena hanya produk reksadana yang berkualitaslah yang akan Anda dapatkan.

  • Fitur Robo Advisor

Melalui review aplikasi bibit ini Anda akan berkenalan dengan Robo Advisor yang merupakan salah satu fitur unggulan yang mampu merekomendasikan investasi dengan berdasar pada profil risiko investor. Keberadaan fitur ini nantinya akan sangat membantu Anda dalam menjalankan investasi di aplikasi Bibit. Dalam sistem kerjanya, jika diketahui profil risiko menunjukkan agresif, maka untuk penempatan investasi akan lebih banyak yang menuju ke instrumen dengan risiko besar, misalnya reksadana saham.

Sedangkan jika diketahui profil risikonya menunjukkan konservatif, maka untuk penempatannya akan ditujukan pada yang lebih stabil, misalnya reksadana obligasi maupun pasar uang. Penempatan-penempatan itulah yang nantinya yang akan dikelola dengan baik oleh Robo Advisor. Fitur tersebut akan bekerja secara otomatis. Jadi, hal inilah yang kemudian membuat para investor merasa terbantu jika melakukan investasi dengan menggunakan aplikasi Bibit.

  • Reksadana Bisa Diwariskan

Ketika ada seorang investor yang melakukan investasinya dengan menggunakan aplikasi Bibit, lalu suatu hari dirinya meninggal, maka investasi yang dijalankannya tersebut tidak hilang begitu saja. Tetapi investor tersebut bisa mewariskan pada orang yang ditunjuk sebagai ahli warisnya. 

Aplikasi Bibit menyediakan fitur khusus ini untuk bisa mengatasi jika musibah tersebut suatu waktu terjadi. Hal ini bisa Anda lakukan dengan melakukan pendaftaran ahli waris dan melengkapi semua persyaratan berupa dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Setelah itu perusahaan dari aplikasi Bibit akan memproses dokumen Anda untuk dilanjutkan kepada manajer investasi yang bersangkutan.

Fitur ini menjadi salah satu fitur menarik yang disediakan oleh aplikasi Bibit. Selain bisa bermanfaat dan sangat membantu, fitur ini pun hanya dimiliki oleh beberapa aplikasi saja. Hal ini menandakan bahwa aplikasi Bibit benar-benar memprioritaskan keamanan dari harta Anda dengan menurunkannya kepada ahli waris yang sudah benar Anda percayai.

  • Customer Service Bibit Bisa Diandalkan

Ketika Anda menggunakan aplikasi investasi reksadana, maka suatu waktu akan Anda masalah yang Anda hadapi. Dan untuk menyelesaikannya, Anda akan meminta bantuan kepada customer service. Tentunya Anda berharap agar bisa direspon dengan cepat dan tepat agar masalah Anda segera terselesaikan.

Di dalam review aplikasi bibit inilah, Anda bisa langsung membuktikannya bahwa aplikasi ini memiliki fitur live chat yang responnya cepat. Penjelasan yang diberikan untuk menjawab pertanyaan Anda juga jelas dan bisa langsung memberikan solusi atas permasalahan yang sedang Anda alami. Dengan begitu, ketika Anda menemui suatu masalah dalam menjalankan investasi di Bibit, jangan dulu merasa khawatir. Hanya dengan menggunakan fitur live chat, masalah Anda bisa langsung selesai dengan mudah.

Melalui review aplikasi bibit, kini Anda bisa lebih mudah untuk mempertimbangkan dengan baik aplikasi investasi mana yang akan Anda gunakan. Namun, jika Anda baru ingin memulai untuk berinvestasi reksadana, maka aplikasi Bibit ini bisa menjadi pilihan Anda.

Baca juga : Apa itu Reksa Dana?

Author

Write A Comment

20 + seven =

Pin It