Search for:

Tips investasi emas antam – Masyarakat Indonesia semakin sadar akan kebutuhan berinvestasi. Tidak hanya orang tua saja, namun generasi muda banyak yang sudah memulai berinvestasi. Dan berkat adanya teknologi yang semakin canggih, kini semua orang juga bisa semakin mudah untuk berivestasi. Salah satu investasi yang dirasa menguntungkan adalah investasi emas antam yang juga bisa dilakukan dengan online. Agar anda bisa aman berinvestasi emas secara online, simak tipsnya dalam ulasan berikut.

Tips Investasi Emas Antam

tips investasi emas antam untuk investor pemula

1. Menentukan Tujuan Investasi

Franklin Covey pernah berkata, “begin with the end in mind”. Ini artinya setiap kegiatan yang dilakukan perlu memiliki sebuah tujuan, begitu juga dengan investasi dengan cara online. Mungkin anda melakukan investasi untuk menunaikan ibadah haji, membeli properti, atau mengumpulkan modal usaha. Apapun tujuan yang Anda miliki, Anda dapat membeli emas sesuai dengan kemampuan Anda.

Sebaiknya mengkoleksi gram yang kecil kecil dalam jumlah banyak. Misalnya saja, lebih baik membeli 10 keping emas antam 10 gram dibandingkan 1 keping emas antam 100 gram. Sebab akan lebih mudah menjual emas 10 gram, jika ada kebutuhan mendesak.

2. Transaksi di Toko Resmi

Berinvestasi emas secara online ini memang sedang digandrungi banyak orang, sebab tidak harus menyimpan sendiri emasnya. Meskipun demikian bukan berarti investasi online juga akan bebas dari tindak kejahatan. Untuk itu sebaiknya anda memilih tempat investasi yang terpercaya dan juga aman. Salah satunya yang menyediakan investasi secara online ini adalah brankasLM. Ini adalah produk resmi dari antam yang menjual emas secara online sehingga keamanannya terjamin.

Di brankasLM, Anda tidak hanya bisa melakukan investasi namun juga melakukan pembelian emas. Anda akan diberikan user dan password untuk melakukan transaksi yang berkaitan dengan investasi atau jual beli emas. Proses yang dilakukan juga cepat, mudah dan tentunya juga aman. Anda bisa mendapatkan user dan password tersebut dengan mendaftarkan diri ke butik Antam di dekat lokasi tempat tinggal Anda.

Sekalipun tidak melakukan di brankasLM, Anda tetap harus memilih badan yang menjamin keamanan dalam bertransaksi emas antam. Misalnya saja Tokopedia dan Bukalapak yang telah lama dikenal oleh masyarakat sebagai toko online terpercaya.

3. Terus Memantau Harga Emas

Tips selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah terus memantau untuk mengetahui perkembangan harga pada emas. Mengingat semua benda yang memiliki nilai jual pastinya akan fluktuatif artinya bisa naik juga bisa turun. Emas cenderung memiliki harga yang stabil dibandingkan dengan instrumen investasi yang lainnya. Harga emas cenderung sulit turun, bahkan emas termasuk logam mulai yang sering mengalami kenaikan harga.

Anda tentunya tidak perlu memantau harga emas setiap saat, cukup hidupkan notifikasi dari portal berita sehingga Anda langsung mendapatkan informasi secara real time. Pemantauan ini bertujuan untuk menentukan waktu untuk melakukan transaksi pembelian atau penjualan emas. Ketika harga turun anda bisa membeli emas sebagai koleksi dan tambahan investasi anda. Namun ketika harga sedang naik, Anda bisa menjualnya. Dengan melakukan hal ini maka anda bisa melakukan investasi emas antam secara aman bahkan mendatangkan keuntungan yang berlipat.

4. Mengenal Jenis Investasi Emas

Meskipun membelinya secara online, Anda harus mengetahui bahwa jenis investasi emas sangatlah beragam. Ada yang berupa koin emas, batangan, dan juga perhiasan. Emas untuk investasi sangatlah berbeda dibandingkan dengan perhiasan. Emas perhiasan hanya bisa dijual di toko tempat pembelian perhiasan tersebut dan harganya akan jatuh apabila Anda jual di toko lain. Namun, Anda bisa menggunakan emas tersebut sebagai bukti status sosial sehingga meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Emas investasi umumnya berbentuk koin emas atau batangan emas. Emas jenis ini bisa dijual dengan mudah di berbagai toko tanpa mengalami penurunan harga yang signifikan. Hanya saja Anda tidak dapat menggunakan emas investasi sebagai status sosial. Setiap jenis investasi emas tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Sehingga Anda perlu mempertimbangkan skema investasi yang Anda inginkan dengan baik.

Melakukan investasi bisa dilakukan oleh semua orang dan tentunya bertujuan untuk menjamin hari tua Anda. Investasi sama dengan menabung, dan hal ini tentunya lebih baik daripada harus terjerat hutang di pinjaman online ketika membutuhkan dana cepat. Semoga tips investasi emas antam ini bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa share supaya orang lain juga mendapatkan manfaatnya.

Author

Write A Comment

seventeen − 8 =

Pin It