Search for:

Ketika Anda membutuhkan HP baru dalam keadaan mendesak, misalnya habis kecopetan atau ponsel anda rusak, maka saat ini terdapat cara yang mudah. Hal ini dikarenakan telah hadir aplikasi kredit HP online yang bisa Anda unduh dan gunakan untuk mengajukan pembelian secara kredit. Dengan syarat yang mudah dan pencairan cepat, maka dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda. Apalagi aplikasi ini dapat digunakan di seluruh toko online terpercaya.

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk pengajuan kredit tanpa menggunakan kartu kredit (Baca juga : apa itu kartu kredit?). Simak ulasan selengkapnya.

Aplikasi Kredit Handphone Secara Online

Rekomendasi Aplikasi Kredit Handphone Online

1. Home Credit

Aplikasi pertama adalah Home Credit. Aplikasi ini merupakan salah satu penyedia jasa untuk kredit yang bisa untuk Anda coba ketika membeli ponsel baru. Provider kredit online ini pun juga memberikan pelayanan di toko fisik di kota – kota besar Indonesia. Selain itu, perusahaan ini pun juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa distributor besar yang menjual gadget.

Ketika anda membutuhkan kredit handphone online, maka Home Credit dapat menjadi salah satu solusinya. Home Credit juga menyediakan fitur simulasi untuk menghitung angsuran bagi Anda yang ingin mengetahui besarnya cicilan yang nantinya akan anda bayarkan. Hal ini tentu saja untuk memudahkan para pengguna aplikasi Home Credit sehingga tidak kaget ketika melakukan pembayaran cicilan.

Hanya dengan memasukkan besar pinjaman dana, tenor, dan juga nominal down payment (DP) yang nantinya anda setorkan, maka Anda pun bisa untuk mengetahui besarnya cicilan handphone. Syarat yang diperlukan ketika mengajukan kredit ponsel ini pun tergolong mudah. Yang penting Anda memiliki KTP untuk membuktikan bahwa anda adalah WNI yang telah berusia minimal 21 tahun. Atau bisa dengan usia minimal 19 tahun, tapi sudah berstatus menikah.

Anda juga dapat melampirkan berkas untuk mengajukan pembelian handphone tersebut melalui aplikasi dengan cara mengupload seluruh dokumennya. Anda perlu untuk mempersiapkan foto KTP, slip gaji atau bukti penghasilan tetap, dan juga berdomisili di wilayah layanan. Dengan begitu, kredit pembelian handphone Anda akan lebih cepat disetujui oleh Home Credit.

2. Akulaku

Aplikasi lainnya yang bisa digunakan untuk pengajuan kredit handphone secara online adalah Akulaku. Akulaku merupakan salah satu aplikasi peminjaman uang tunai yang juga menyediakan fitur dan fasilitas untuk kredit barang secara online. Dengan menggunakan Akulaku, maka kredit yang anda lakukan pun juga sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Sehingga bisa dipastikan bahwa keamanan data dan identitas diri telah terjamin.

Untuk range harga dari handphone yang ditawarkan oleh aplikasi ini pun cukup besar, yaitu Rp 2.100.000,- untuk seluruh pengguna baru. Banyak handphone terbaik yang berada di dalam rentang harga ini seperti Redmi Note 8 dan Realme 5. Oleh karena itu, aplikasi ini dapat Anda jadikan sebagai salah satu solusi untuk kredit handphone cepat dengan syarat yang mudah. Pasalnya Anda tinggal download aplikasi ini di Playstore, maka anda pun akan bisa untuk melakukan kredit hanya dalam hitungan menit saja.

Selain itu, syarat yang diperlukan pun cukup mudah. Dimana anda hanya perlu untuk mengisi data pribadi dan juga mengunggah beberapa dokumen yang diperlukan di dalam proses pendaftaran. Setelah itu, Anda pun hanya menunggu proses verifikasi dan ponsel yang anda inginkan pun akan langsung bisa untuk diantar ke alamat pengiriman anda. tertarik untuk mencoba? Cukup mudah dan cepat untuk mengajukan kredit handphone, bukan?

3. Kredivo

Aplikasi kredit HP online lainnya yang bisa untuk anda gunakan adalah Kredivo. Salah satu penyedia layanan kredit online yang ada di Indonesia ini pun juga akan memberikan kemudahan bagi anda yang ingin untuk mendapatkan handphone baru. Dengan memiliki tagline yakni “Beli Sekarang, Bayar Nanti”, maka Anda bisa memiliki handphone baru yang Anda inginkan tanpa DP terlebih dahulu. Tentu saja, hal ini akan menjadi kelebihan Kredivo dibandingkan dengan aplikasi lainnya dan terbukti ini adalah penawaran yang disukai oleh masyarakat.

Kemudahan tersebut sangat bermanfaat untuk Anda yang tidak memiliki modal dan sedang mengalami musibah seperti handphone hilang ataupun rusak. Selain itu, bunga yang dibebankan oleh Kredivo pun tidak terlalu besar. Dimana hanya sekitar 2,95 persen setiap bulan dari pokok kredit Anda. Dengan bunga yang tidak terlalu tinggi tersebut dan bersaing dengan kartu kredit, maka Kredivo dengan cepat menjadi populer di masyarakat.

Ada beberapa tenor yang bisa Anda pilih ketika melakukan peminjaman. Mulai dari waktu pelunasan 3 bulan, 6 bulan dan juga 12 bulan. Untuk itu, ketika Anda mengajukan cicilan handphone dengan masa pelunasan selama 30 hari saja, maka anda pun tidak akan dikenakan bunga sama sekali atau kredit 0 persen. Ketika anda ingin mengajukan kredit melalui aplikasi ini, maka syarat yang harus anda penuhi pun cukup mudah. Hal ini tentu saja akan menjadi daya tarik tersendiri untuk anda di dalam mengambil kredit handphone online milik Kredivo ini.

4. Indodana

Salah satu aplikasi kredit HP online yang ada di Indonesia dan bisa untuk anda coba gunakan adalah Indodana. Indodana merupakan salah satu penyedia layanan kredit handphone yang populer, dan dapat menjadi solusi bagi anda yang sedang membutuhkan ponsel baru. Dengan beragam penawaran menarik yang diusungnya, mulai dari pemberian potongan harga dan juga beban bunga rendah, maka menjadi penawaran yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja.

Aplikasi satu ini juga telah terdaftar di dalam Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Sehingga sangat transparan dalam pemaparan biaya cicilan dan juga bunganya. Anda tidak perlu khawatir akan biaya tambahan lain yang mungkin akan muncul secara tiba tiba. Apalagi kita tahu banyak kredit online yang tidak terdaftar di OJK dan membebankan bunga tinggi. Melihat tagihan yang melonjak secara drastis pun juga menjadi salah satu ketakutan ketika melakukan kredit online. Tenang saja, hal tersebut tidak akan terjadi di Indodana.

Ada beberapa syarat yang bisa untuk anda penuhi ketika ingin melakukan pengambilan handphone melalui aplikasi kredit HP online ini. Pertama, pastikan bahwa anda telah berusia minimal 21 tahun dan tidak lebih dari 50 tahun pada saat proses pelunasan. Anda juga perlu memiliki pekerjaan yang tetap dan penghasilan rutin yakni minimal 3 juta rupiah. Selain itu, juga terdapat beberapa berkas yang perlu Anda unggah ketika ingin menggunakan aplikasi ini.

Dengan mengetahui beberapa aplikasi yang digunakan untuk mengajukan cicilan handphone secara kredit online, maka hal ini pun akan menjadi solusi yang mudah untuk anda. Namun ketika anda telah memiliki uang tabungan yang cukup untuk membeli ponsel yang anda inginkan, maka akan kah lebih baik jika anda menggunakan tabungan tersebut. Hal ini dikarenakan agar tiap bulan ke depan anda tak perlu lagi untuk membayar tagihan cicilan terkait kredit handphone yang anda ambil.

Author

Write A Comment

16 + five =

Pin It