Search for:

Review OY! Indonesia – Aplikasi besutan PT Dompet Harapan yang bisa menghilangkan biaya transfer antar bank sebesar Rp6.500. Nominal kecil yang bisa memberatkan apabila kamu sering melakukan transfer ke bank yang berbeda.

Apabila kamu melakukan transfer beda bank sebanyak 10 kali, maka total dana yang terbuang mencapai Rp65.000. Nominal yang cukup untuk ngajak pasangan nonton bioskop ataupun kongkow di café dan menikmati hari.

Beberapa bank digital seperti Jenius by BTPN & Digibank by DBS telah menjadi solusi biaya transfer antar bank ini. Selain itu, terdapat beberapa aplikasi seperti DANA dan AKULAKU juga memiliki fitur ini. Sayangnya terdapat syarat dan ketentuan beserta kuota sehingga kurang bisa diandalkan.

Oleh karena itu, aplikasi OY! Indonesia hadir untuk mengatasi seluruh masalah ini.

Apa itu OY! Indonesia?

OY! Indonesia merupakan aplikasi transfer gratis dari PT Dompet Harapan Bangsa, startup penyedia layanan keuangan. OY! Indonesia telah direlease pada 7 April 2017 dan telah didownload lebih dari 1 juta orang. Sejauh ini, OY! telah direview oleh >27ribu orang di Playstore dan mendapatkan ratings 4.0.

Fitur OY! Indonesia

Terdapat beberapa fitur dari OY! Indonesia yang menarik untuk digunakan, diantaranya :

  1. Transfer Lokal

Kamu dapat menggunakan fitur transfer lokal untuk kirim uang gratis biaya admin ke > 100 bank di Indonesia. Berbeda dengan aplikasi FLIP yang memberikan kuota Rp5juta per hari, OY! Indonesia tidak menerapkan batasan kuota. Jadi kamu bisa menggunakan OY! sesukamu.

  1. Transfer Internasional

Kamu dapat transfer ke bank luar negeri dengan biaya flat Rp50ribu. OY! Indonesia mengklaim bahwa biaya Rp50ribu ini merupakan fee transfer ke bank luar negeri termurah se-Indonesia. Negara tujuan transfer yang dapat dipilih adalah Singapura, Malaysia, Filipina, Jepang, China dan masih banyak lagi.

  1. Tarik & Setor Tunai

Kamu dapat melakukan setor & tarik tunai melalui ATM OY! Indonesia dan seluruh gerai Alfamart & Alfamidi di seluruh Indonesia.

  1. Top Up & Tagihan

Kamu bisa top up dan bayar tagihan menggunakan aplikasi OY! Indonesia secara gratis. TANPA BIAYA ADMIN. Kamu dapat mengakses fitur top up emoney seperti DANA, e-Money, LinkAja, PayTren, Rekening Ponsel CIMB, NU Cash dan Doku. Selain itu, kamu juga bisa membeli paket data, pulsa dan membeli token listrik melalui aplikasi OY! Indonesia.

  1. Minta Uang

Kamu dapat meminta kiriman uang dari orang tua atau kerabat melalui SMS/WA/Line atau aplikasi lainnya.

Cara Daftar

Proses pendaftaran dan verifikasi akun di OY! Indonesia sangatlah mudah dan cepat. Kamu akan diminta untuk mengisi informasi data diri, upload foto KTP & selfie + KTP. Berdasarkan pengalaman, proses verifikasi hanya memakan waktu 1 jam. Setelah itu, kamu bebas untuk menggunakan seluruh fitur yang ditawarkan oleh OY! Indonesia.

Apabila tertarik, kamu dapat menggunakan link di bawah dan dapatkan bonus saldo Gopay sebesar Rp 10.000 untuk transaksi topup pertama kali! https://oyindonesia.page.link/S7iy6SBbkvKQVy1T8

Kelebihan & Kekurangan OY! Indonesia :

Beberapa kelebihan dan kekurangan OY! Indonesia sebagai aplikasi transfer beda bank tanpa biaya admin adalah :

Kelebihan OY Indonesia

  • Proses pendaftaran dan verifikasi yang mudah
  • Desain UI dan UX yang sederhana dan mudah digunakan
  • Transaksi cepat & aman (uang masuk ke rekening penerima dalam waktu 5 menit)
  • Mendukung fingerprint authentication atau login dengan sidik jari
  • Customer Service yang cukup responsif

Kekurangan OY Indonesia

  • Terkadang suka lemot
  • Fitur summary kurang lengkap
  • Tidak ada masa trial

Alternatif Aplikasi Transfer Gratis Beda Bank

Selain OY! Indonesia, terdapat aplikasi neu & FLIP juga menyediakan fitur transfer antarbank tanpa biaya admin. Saya telah menggunakan aplikasi neu & FLIP sejak awal Juni 2021 dan telah menghemat ratusan ribu rupiah. Selain saya, ada 5 juta orang lainnya yang telah download aplikasi FLIP di HP mereka. Buat kamu yang tertarik, coba nonton review saya di video berikut :

Author

Write A Comment

3 × 1 =

Pin It