Search for:

Pinjaman Online Terbaik – Sobat pasti sering menemukan iklan dari berbagai platform pinjaman online yang menjanjikan kemudahan proses pendaftaran, kecepatan pencairan dana dan limit pinjaman yang besar.  Tapi kita harus berhati-hati dalam memilih platform pinjaman online. Pasalnya, saat ini tidak sedikit dijumpai pinjaman online ilegal yang belum mengantongi izin dari OJK.

Pada 11 Juni 2021 lalu, tercatat ada 3.193 platform pinjaman online ilegal yang diblokir oleh OJK. Pada umumnya, pinjaman online ilegal membebankan bunga tinggi bagi dan menggunakan data pribadi pengguna dengan tidak semestinya. Namun, Sobat tidak perlu khawatir! Pada saat artikel ini ditulis, masih ada 148 platform pinjaman online legal yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Sobat hanya perlu memilih pinjaman online terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Sobat. Untuk itu, kami telah merangkum 7 pinjaman online terbaik yang aman dan legal.

7 Pinjaman Online Terbaik

1. Akulaku

Akulaku merupakan aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman tunai tanpa agunan dan e-commerce Akulaku. Pembayaran dalam e-commerce tersebut bisa dicicil dengan beberapa pilihan jangka waktu (tenor). Untuk  mendapatkan limit pinjaman yang besar, Sobat perlu memasukan kode referral dari teman yang sudah terlebih dahulu menggunakan apikasi ini. Kalau tidak ada teman yang memiliki kode referral, langsung aja download aplikasi AKULAKU dan dapatkan Rp 115ribu pakai link berikut.

Klik -> Link Download AKULAKU

Selain itu, akulaku juga menyediakan layanan cicilan tanpa kartu kredit dengan bunga yang rendah untuk berbelanja di berbagai merchant online. Merchant yang bekerja sama dengan akulaku antara lain Klik Indomaret, Shopee, Bukalapak, Blibli.com, dan masih banyak lagi.

2. Julo

Aplikasi Julo yang dikelola oleh PT. Julo Teknologi Finansial ini menawarkan layanan pinjaman online tanpa jaminan (KTA) kepada para penggunanya. Kelebihan dari aplikasi ini adalah proses verifikasi yang tidak berbelit, bunga pinjaman yang rendah, dan sistem keamanan yang baik. Aplikasi Julo menawarkan beberapa produk pinjaman, yaitu

  1. Julo Mini yang merupakan layanan KTA (kredit tanpa agunan) dengan nominal maksimal 1.000.000 rupiah dengan tenor 30 hari dan bunga sebesar 10% per bulan.
  2. Julo Cicil, yaitu layanan KTA dengan nominal maksimal sebesar 8.000.000 rupiah dengan tenor 3 sampai 6 bulan dan bunga sebesar 4-7% per bulan.
  3. Julo Agunan, layanan kredit dengan jaminan sertifikat asset (rumah, apartemen, tanah) atau BPKB kendaraan bermotor.

3. Kredit Pintar

Aplikasi yang sudah terdaftar di OJK sejak Mei 2018 ini menawarkan beberapa opsi pinjaman online cepat cair untuk para menggunanya. Beberapa opsi tersebut adalah:

  • Pinjaman dengan plafon 600.000 rupiah dengan tenor 14 hari
  • Pinjaman dengan plafon 1.200.000 rupiah dengan tenor 14 hari
  • Pinjaman dengan plafon 1.200.000 rupiah dengan tenor 28 hari
  • Pinjaman dengan plafon 2.800.000 rupiah dengan tenor 3 bulan

Untuk pengajuan pinjaman, Kredit pintar tidak menerima pengajuan melalui website, jadi Sobat perlu mengunduh aplikasi Kredit Pintar di Google Playstore.

4. Kredivo

Kredivo merupakan aplikasi kredit digital yang memungkinkan penggunanya berbelanja di berbagai merchant dengan cicilan 0% untuk tempo 30 hari atau. Sobat juga dapat menggunakan Kredivo untuk pinjaman berbunga rendah sampai dengan 12 bulan. Merchant yang bekerja sama dengan Kredivo antara lain Samsung Store, Lazada, Tokopedia, Erafone, Bukalapak, Blibli.com, iBox, McDonalds, dan banyak lagi.

Sobat juga bisa mendapatkan pinjaman tunai dengan mengajukan pencairan limit pinjaman kredivo. Kerennya lagi, pengguna baru Kredivo juga bisa langsung mendapatkan kredit belanja dengan memasukan kode referral : “andr188vb” saat mendaftar. Setelah pengajuan diterima, pengguna akan langsung mendapatkan kredivo poin sebesar 20ribu untuk pengguna basic dan 100ribu untuk pengguna premium.

5. Maucash

Platform pinjaman online berbasis aplikasi ini didirikan oleh PT. Astra Welab Digital Arta (AWDA) pada April 2018. Salah satu kelebihan maucash adalah kemudahan proses pendaftaran dan tenornya yang panjang. Untuk mendaftar, Sobat perlu mendownload aplikasi maucash melalui Playstore / Applestore, menyiapkan e-KTP, mengisi data diri, dan mengajukan limit pinjaman.

Tenor pinjaman di aplikasi maucash cukup panjang, yaitu hingga 12 bulan. Namun, ada beberapa syarat yang harus Sobat penuhi untuk bisa mengajukan pinjaman di aplikasi ini, yaitu harus merupakan WNI dan berdomisili di area layanan maucash, berusia 21-65 tahun atau minimal 18 tahun dan telah menikah, dan memiliki pekerjaan sebagai karyawan atau wiraswasta.

Maucash memiliki dua produk unggulan, yaitu Maucepat dan Mauringan :

  • Maucepat adalah pinjaman dana tunai sekali bayar dengan jumlah pinjaman mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 3.500.000 dengan jangka waktu pembayaran hingga 61 hari dan biaya layanan 0,55% per hari.
  • Mauringan adalah pinjaman dana tunai dengan pembayaran cicilan dengan jumlah pinjaman mulai dari Rp 2.500.000 hingga Rp 10.000.000 dengan cicilan hingga 12 bulan dan biaya layanan mulai dari 4,5% per bulan.

6. Tunaiku

Platform pinjaman online yang didirikan oleh Amar Bank ini menyediakan layanan pinjaman tanpa agunan melalui aplikasi. Limit pinjaman yang disediakan oleh tunaiku cukup tinggi, yaitu hingga 20 juta rupiah. Suku bunganya juga tergolong rendah, yaitu sebesar 2 – 5% per bulan. Selain itu, Sobat juga tidak akan dikenakan biaya tambahan jika melunasi pinjaman lebih awal. Namun, ada denda sebesar 150 ribu rupiah per bulan untuk keterlambatan pembayaran.

Untuk mendaftar di Tunaiku, tentu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yaitu: Sobat harus berusia 21- 55 tahun, merupakan WNI, memiliki rekening bank, memiliki pekerjaan atau penghasilan, dan berdomisili di area layanan Tunaiku. 

Gunakan kode referral : AZARIA07 agar peluang acc semakin besar

 

7. UangTeman

UangTeman diklaim sebagai pionir platform pinjaman online terbaik di Indonesia yang berdiri sejak 2015. Platform yang dimiliki oleh PT. Digital Alpha Indonesia ini menawarkan kemudahan dalam pengajuan pinjaman. Hanya dengan memasukan data KTP dan foto selfie di aplikasi, Sobat dapat mengajukan pinjaman online cepat cair.

Setelah pengajuan tersebut disetujui, Sobat Howie akan menerima dana tersebut di rekening tabungan dalam waktu 1×24 jam setelah menandatangani perjanjian secara digital. Kamu juga bisa mensimulasikan pinjaman yang ingin diajukan dengan menggunakan kalkulator pinjaman yang disediakan pada website UangTeman.

Penutup

Nah! Itulah 7 pinjaman online terbaik yang aman dan legal yang kami rekomendasikan. Semua aplikasi tersebut dijamin aman karena sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Meskipun aman, gunakanlah layanan dari aplikasi tersebut dengan bijaksana ya. Salam CUAN!

Author

Write A Comment

two × 5 =

Pin It