Search for:

Review LinkAja – Hai sob! Beberapa waktu yang lalu, kami sudah memberikan rekomendasi 7 aplikasi pinjaman online terbaik & terpercaya serta 5 aplikasi transfer bebas biaya. Pada artikel ini, kami akan merekomendasikan satu aplikasi finansial yang serba ada. Hanya dengan satu aplikasi saja, sobat dapat menikmati layanan pinjaman online bunga rendah dan layanan transfer bebas biaya secara mudah, cepat, dan aman.

Apa itu LinkAja

review linkaja - aplikasi transfer bebas biaya

LinkAja merupakan aplikasi dompet digital dan uang elektronik yang dikelola oleh PT Fintek Karya Nusantara, salah satu BUMN di Indonesia. Per Juni 2021, LinkAja telah didownload oleh >10 juta orang dan mendapatkan rating 4.4 dari 604ribu orang. Sebuah pencapaian yang baik untuk aplikasi finansial.

Terdapat 2 jenis pengguna LinkAja, yaitu akun basic yang bisa menyimpan saldo sampai Rp 2juta dan akun full service yang bisa simpan saldo sebesar Rp 10juta. Caranya upgrade akun dari basic menjadi full service juga mudah! sobat hanya perlu mengupload foto KTP, mengisi data diri, dan mengupload foto selfie di aplikasi. Banyak keuntungan yang didapatkan ketika upgrade akun menjadi full service, seperti layanan transfer bebas biaya dan melakukan penarikan tunai di mitra LinkAja dan ATM Himbara.

Fitur Aplikasi LinkAja

fitur fitur aplikasi linkaja

LinkAja memiliki fitur yang cukup lengkap seperti :

1. Membayar Tagihan

Sama seperti aplikasi dompet digital lainnya, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membayar berbagai tagihan seperti tagihan listrik, PDAM, TV kabel, internet, gas, pendidikan,  properti, games, pajak, tiket perjalanan, pulsa, dan masih banyak lagi. Sobat juga bisa menggunakan aplikasi ini sebagai alat pembayaran untuk berbelanja di banyak merchant dengan menggunakan teknologi QRIS. Bahkan, beberapa merchant memberikan diskon dan cashback untuk pembayaran dengan aplikasi LinkAja.

2. Transfer Antar Bank Gratis

Selain berfungsi sebagai dompet digital dan alat pembayaran, LinkAja juga menyediakan layanan transfer tanpa biaya admin untuk sesama pengguna LinkAja maupun transfer ke rekening bank BUMN dengan minimal transfer sebesar 10 ribu rupiah. Untuk menggunakan layanan ini, pengguna harus melalukan verifikasi email dan mengupgrade akunnya ke jenis full service.

3. Pinjaman Online Bunga Rendah

Layanan lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah pinjaman online dengan bunga yang relatif rendah, baik untuk pinjaman kendaraan bermotor dan pinjaman tunai. Khusus untuk pinjaman kendaraan bermotor, LinkAja bekerjasama dengan Mandiri Utama Finance. Maksimal pinjaman yang dapat Sobat Howie peroleh adalah sebesar 50 juta rupiah dengan tenor 30 hari, bunga sebesar 0,8%, dan waktu proses selama  1 hari saja.  Untuk pinjaman tunai, LinkAja bekerjasama dengan empat platform pinjaman online yaitu one hope, UKU, kredit pintar, dan pegadaian. Empat platform pinjaman online tersebut tentu menawarkan pinjaman dana dangan plafon, tenor, dan bunga yang berbeda-beda. Pinjaman dana dengan plafon terendah ditawarkan oleh UKU, yaitu sebesar 1,2 juta rupiah dengan tenor dua bulan, bunga sebesar 0,24%, dan waktu proses selama 1 hari. Sedangkan kredit pintar memberikan plafon pinjaman sebesar 2,3 juta rupiah  dengan tenor 1-3 bulan, bunga 0,24%, dan waktu proses 1 hari. One hope menawarkan plafon pinjaman sebesar 5 juta rupiah dengan tenor 30-180 hari, bunga 0,035% per hari, dan waktu proses 1 hari. Plafon pinjaman tertinggi dan tenor terpamjang ditawarkan oleh Pegadaian. Platform ini menawarkan plafon pinjaman sebesar 10 juta rupiah dengan tenor 12 bulan dan bunga 1% per bulan. Namun, waktu proses pengajuan pinjaman untuk platform ini sedikit lebih lama dibandingkan dengan platform lainnya, yaitu 3 hari.

Untuk mendapatkan pinjaman, sobat harus memenuhi persayaratan yang diminta oleh masing-masing platform tersebut ya. Jika ada kendala terkait layanan pinjaman, langsung aja menghubungi customer service dari masing – masing platform yang dipilih. Tenang saja, kontak customer servicenya tertera dengan jelas pada aplikasi LinkAja kok.

4. Isi & Tarik Saldo

LinkAja telah bekerja sama dengan seluruh bank BUMN (HIMBARA) untuk membantu user dalam melakukan pengisian dan penarikan saldo LinkAja. Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi merchant, mitra LinkAja serta GRAPARI untuk mengisi dan menarik saldo di LinkAja. Banyak pilihan kan?

5. Banyak Metode Pembayaran

LinkAja memiliki banyak mitra untuk melakukan pembayaran ketika melakukan transaksi. Kamu bisa menghubungkan kartu debit dari Bank Mandiri dan BRI ke aplikasi LinkAja dan selanjutnya transaksi akan memotong saldo langsung dari tabungan kamu. Selain itu, LinkAja juga menyediakan pembayaran dari pinjaman online terbaik seperti Indodana Paylater, Kredivo dan BRI Ceria. Sangat lengkap!

Penutup

Selain LinkAja, kami juga merekomendasikan aplikasi OY!, FLIP dan neu untuk kamu yang tertarik dengan aplikasi transfer gratis. Kami telah menggunakan seluruh aplikasi tersebut dan cukup puas dengan layanan yang diberikan. Bahkan beberapa aplikasi telah diulas di kanal Youtube Andre Tuwan untuk membantu kamu lebih mengenai aplikasi transfer gratis di Indonesia.

Itulah review kami mengenai aplikasi LinkAja. Setelah ini, aplikasi apalagi yang kalian inginkan untuk diulas oleh kami? Silakan tulis di kolom komentar ya. Sampai jumpa di artikel berikutnya

Author

Write A Comment

eleven + 15 =

Pin It