Search for:

Hai Sobat, beberapa waktu belakangan ini kita sering menjumpai berbagai aplikasi keuangan serbaguna yang diluncurkan oleh bank BUMN maupun swasta. Contohnya Jenius yang diluncurkan oleh bank BTPN, Simobi Plus dari Bank Sinarmas, dan sebagainya. Kali ini, tim Ngurus Duit akan me-review Bank Jago, sebuah rekening online yang diluncurkan oleh PT. Bank Jago Tbk pada tahun 2021.

Apa itu Bank Jago?

Aplikasi Jago adalah aplikasi berprinsip life centric yang akan memudahkan Sobat untuk mengelola keuangan dengan lebih mudah, kolaboratif dan inovatif. Aplikasi ini diluncurkan oleh PT. Bank Jago Tbk yang semula Bernama PT Bank Artos Indonesia Tbk (GOTO Group). Perusahaan ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dan merupakan peserta program Lembaga Penjamin Keuangan. Salah satu investor besar dari perusahaan ini adalah PT. Dompet Karya Anak Bangsa (Gopay).

Apa Saja Fitur Aplikasi Jago?

Dengan aplikasi Jago, Sobat bisa melakukan banyak hal dengan mudah, seperti:

1. Memisahkan tabungan untuk berbagai keperluan.

Untuk Sobat yang menabung untuk beberapa keperluan sekaligus (seperti dana pensiun, dana pernikahan, dana pendidikan, dan sebagainya), Bank Jago menyediakan fitur untuk memisahkan nominal rekening Sobat dalam beberapa kategori dengan istilah “kantong”.  Sobat bisa memilih nama dan warna icon dari setiap kantong. Misalnya : membuat kantong bernama “ Tabungan Nikah” dengan warna pink dan kantong bernama “Dana Pensiun” dengan warna hijau.

2. Transfer gratis antar bank

Sama seperti aplikasi mobile banking lainnya, aplikasi Jago membantu Sobat untuk mengirimkan dana ke semua bank di Indonesia dengan mudah, cepat, dan aman.

3. Membayar berbagai tagihan

Fitur di aplikasi ini memungkinkan Sobat untuk membayar tagihan BPJS, kartu kredit, air, listrik, dan tagihan lain secara langsung.

4. Top up e-wallet.

Sobat bisa melakukan top up e-wallet, seperti Gopay atau OVO, secara langsung dengan aplikasi ini.

5. Membuat kategori transaksi.

Ini adalah salah satu fitur yang jarang dimiliki oleh aplikasi lain. Fitur ini memungkinkan Sobat untuk membuat kategori untuk setiap transaksi yang Sobat lakukan untuk memudahkan Sobat dalam mengatur pengeluaran. Di akhir bulan, kamu bisa mengetahui pos pengeluaran yang paling besar dan melakukan evaluasi keuangan. Mantul!

6. Membuat jadwal transaksi dan menabung secara otomatis.

Punya kewajiban untuk membayar tagihan atau transfer dana secara rutin ke nomer rekening tertentu? Atau mungkin sobat punya komitmen untuk menabung dalam jumlah tertentu setiap bulan? Aplikasi ini akan membantu Sobat untuk menjadwalkannya dan melakukan transaksi / menyisihkan dana tabungan yang dijadwalkan secara otomatis dari rekening Bak Jago yang Sobat miliki. Jadi Sobat tidak perlu khawatir melewatkan jadwal transaksi dan menabung  tersebut. Jadwal yang sudah dibuat juga bisa dilihat kapan saja.

7. Mengirimkan bukti transaksi secara cepat.

Untuk mengirimkan bukti transaksi yang dilakukan secara online, biasanya kita perlu men-screenshot bukti transaksi tersebut sebelum mengirimkannya melalui aplikasi lain. Namun dengan aplikasi Jago, Sobat hanya perlu men-klik icon share untuk membagikan bukti transaksi. Ga perlu lagi deh screenshot segala. Mudah kan?

8. Membuat kartu debit visa secara online.

Dengan aplikasi ini, Sobat bisa membuat kartu debit visa sengan mudah tanpa harus datang ke bank.  Sobat hanya perlu mengisi beberapa data terkait rekening Bank Jago yang Sobat miliki, kemudian kartu debit akan dikirimkan ke alamat Sobat. Setelah kartunya sampai, Sobat juga bisa melakukan aktivasi kartu melalui aplikasi ini. Satu kartu debit hanya dapat terhubung dengan satu “kantong” dalam rekening Sobat. Namun, Sobat tetap bisa mengganti “kantong” yang sudah terhubung dengan kartu tersebut.

9. Menabung bersama teman dan keluarga.

Sobat bisa mengatur “kantong” mana saja yang Sobat miliki sebagai kantong bersama yang bisa diisi dan digunakan bersama sesama pengguna aplikasi Jago. Kantong ini akan sangat berguna untuk mempersiapkan rencana pernikahan dan pembelian tempat tinggal bersama pasangan, menabung untuk rencana liburan bersama teman, dan sebagainya. Dengan begini, progress tabungan Sobat bersama pasangan, teman, dan keluarga akan dapat dilihat dengan lebih mudah.

10. Berinvestasi di Bibit dengan lebih mudah.

Aplikasi Jago telah bekerjasama dengan Bibit, sebuah aplikasi yang memudahkan Sobat untuk berinvestasi reksadana secara online. Sobat bisa menghubungkan akun Jago dan Bibit untuk mendapatkan layanan pembelian dan penarikan reksadana secara instan dari rekening Jago. Selain itu, jumlah investasi reksadana di Bibit juga dapat terlihat di aplikasi Bank Jago.

Syarat menjadi nasabah Jago

Gunakan tautan referral unik saya untuk bergabung di Jago untuk mendapatkan tambahan saldo sebesar IDR 25,000,-!

https://jadi.jago.com/Yid6KB

Syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi nasabah Jago sangat mudah, yaitu:

  1. Berstatus sebagai WNI
  2. Memiliki e-KTP
  3. Mendownload aplikasi Jago

Tidak ada minimal saldo yang ditentukan untuk membuat akun Jago. Sobat tidak perlu membuat deposit dalam jumlah berapapun. Jangan lupa untuk memasukkan kode referral Yid6KB untuk mendapatkan Rp 25ribu. Mudah dan menguntungkan, bukan?

Kesimpulan

Semoga artikel review Bank Jago ini dapat membantu Sobat untuk mengenal kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan oleh bank digital besutan GoTo Group ini. Tunggu apa lagi? Segera download aplikasinya menggunakan link https://jadi.jago.com/Yid6KB dan dapatkan saldo sebesar Rp 25.000,-!

Selanjutnya, aplikasi finansial apalagi yang Sobat ingin untuk Ngurus Duit review? Silakan tulis di kolom komentar ya. Silakan tulis juga pengalaman Sobat setelah menggunakan aplikasi Jago. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Author

Write A Comment

sixteen + 3 =

Pin It