Search for:

Rekening tabungan adalah produk simpanan dari bank yang diberikan kepada perorangan untuk menyimpan uang secara aman dan nyaman. Simpanan uang tersebut dapat digunakan dan diambil kapan saja melalui ATM, cabang, atau mobile banking tanpa terikat oleh perjanjian dan waktu.

Penggunaan rekening tabungan pun sudah berkembang menjadi rekening transaksi jual – beli, penerimaan dan pembayaran, bahkan investasi. Oleh karena itu, kamu yang tidak mau repot untuk datang ke cabang dapat membuka smartphone atau komputer dari rumah untuk melakukan seluruh kegiatan perbankan tersebut.

Bahkan Bank BCA pun sebagai bank swasta terbesar di Indonesia dengan aset konsolidasi > Rp 1 Triliun tidak ketinggalan untuk mempromosikan aplikasi BCA mobile untuk memanjakan para customer-nya. Kamu juga dapat membuka tabungan BCA secara online melalui aplikasi BCA Mobile.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman ketika membuka rekening melalui BCA Mobile kepada kamu.

Syarat Buka Rekening BCA Secara Online

Jika sebelumnya kamu belum pernah memiliki rekening di BCA dan baru ingin membuka tabungan BCA, maka kamu perlu download aplikasi BCA Mobile terlebih dahulu melalui Play Store / Apple Store. Setelah itu, kamu perlu menyiapkan beberapa dokumen dan data sebelum dapat melakukan pendaftaran rekening baru di BCA, yaitu :

  1. Menyiapkan dokumen yang diminta yaitu e-KTP, NPWP (kalau ada) dan data diri yang lain.
  2. Menyiapkan internet yang stabil untuk mengisi informasi diri secara online dan verifikasi data melalui video call.

Jenis Tabungan di BCA Mobile

Ketika membuka rekening tabungan BCA secara online, kamu akan diberikan 3 pilihan jenis tabungan BCA, yaitu :

  1. Tahapan
  2. Tahapan Xpresi
  3. Tahapan Gold

 

Baca juga : Pengertian Tabungan Menurut Para Ahli

Jenis Kartu ATM BCA

Tentunya kehadiran kartu ATM akan memudahkan kamu untuk mengambil uang tunai dari tabungan. Kamu akan diberikan 3 pilihan kartu yang dapat disesusaikan dengan kebutuhan, yaitu :

  • Paspor Blue yang memiliki limit tarik tunai sebesar Rp 10 juta, limit transfer antar BCA sebesar Rp 50 juta dan biaya admin sebesar Rp 14 ribu.
  • Paspor Gold yang memiliki limit tarik tunai sebesar Rp 10 juta, limit transfer antar BCA sebesar Rp 75 juta dan biaya admin sebesar Rp 16 ribu.
  • Pasport Platinum yang memiliki limit tarik tunaik sebesar Rp 1 juta, limit transfer antar BCA sebesar Rp 100 juta dan biaya admin sebesar Rp 19 ribu. 

Cara Buka Rekening BCA Secara Online

Setelah mengetahui seluruh syarat, jenis tabungan dan jenis kartu ATM BCA … maka selanjutkan saya akan menjelaskan tahapan membuka rekening tabungan BCA secara online. Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

  1. Membuat akun di aplikasi BCA Mobile
  2. Memilih jenis tabungan dan kartu
  3. Memasukan data diri dan unggah dokumen
  4. Verifikasi melalui video call
  5. Mengambil kartu debit BCA di cabang terdekat
  6. Melakukan setoran awal

Kesimpulan

Membuka rekening tabungan BCA secara online sangatlah mudah dan praktis. Kamu tinggal download aplikasi BCA Mobile dan ikuti seluruh tahapan yang diinformasikan melalui aplikasi. Jika kamu ada pertanyaan seputar tabungan BCA dan bingung mau mulai dari mana, BCA juga memiliki call center resmi di nomor 1500888 yang dapat kamu telpon selama 24 jam untuk mendapatkan panduan dan informasi yang lengkap. 

Terakhir, saya juga telah membuatkan panduan untuk membuka rekening tabungan apabila kamu ingin membuka rekening di bank – bank lain :

 

Author

Write A Comment

thirteen − five =

Pin It