Search for:

Setiap mendekati hari raya Idul Fitri, Shopee selalu memanjakan konsumen dengan berbagai promo menarik. Namun seringkali promo yang ditawarkan oleh Shopee tidak sesuai dengan kondisi kantong, terutama apabila tunjangan hari raya (THR) belum keluar. Nah, jangan sampai kamu cuman bisa melongo ketika melihat diskon belanja yang ber-sliweran di platform toko online terpercaya tersebut. Beruntungnya, Shopee juga menawarkan program cicilan 0% untuk setiap pengguna Shopee.

Lalu bagaimana caranya? Simak ulasan berikut!

Cara Cicilan di Shopee 

Terdapat 2 cara untuk melakukan pembelian barang dengan sistem cicilan di Shopee, yaitu :

  1. Shopee PayLater
    Shopee Payleter adalah fasilitas cicilan tanpa kartu kredit untuk belanja dengan limit maksimum Rp 15 juta dan cicilan sampai dengan 12 bulan. Ini merupakan sebuah terobosan dalam dunia keuangan karena pengguna Shopee dapat membeli produk dengan cicilan tanpa kartu kredit.
    Sebelum dapat menggunakan Shopee PayLater, kamu perlu mengajukan limit kepada Shopee. Besarnya limit bisa berbeda – beda bergantung hasil analisa dan verifikasi Shopee terhadap profil risiko dan sejarah transaksi kamu di Shopee. Cara pakai SPayLater juga sangat mudah karena akan langsung memotong limit dan limit tersebut akan kembali apabila dilakukan pembayaran. Cara kerjanya sangat mirip dengan kartu kredit.
  2. Cicilan Kartu Kredit
    Selain itu, kamu yang memiliki kartu kredit juga bisa membeli produk di Shopee dengan sistem angsuran sampai dengan 24 bulan. Maksimum transaksi pembayaran cicilan di Shopee dengan menggunakan kartu kredit adalah Rp 30 juta untuk semua tipe kartu kredit. Namun, perlu diperhatikan bahwa untuk perubahan dari pembayaran penuh ke skema cicilan diperlukan 7 hari sehingga kamu harus bertransaksi 7 hari sebelum tanggal cetak tagihan. 

Cara Mengambil Cicilan di Aplikasi Shopee

Bagi pengguna Shopee yang ingin kredit HP dan barang elektronik bisa menggunakan salah satu dari kedua cara yang telah saya sebutkan di atas. Berikutnya saya akan menjelaskan step by step untuk masing – masing cara cicilan di Shopee

1. Cara Cicilan di Shopee Menggunakan ShopeePayLater

Sebelum kamu dapat menggunakan Shopee PayLater untuk membayar cicilan / kredit barang yang akan dibeli di aplikasi Shopee, kamu perlu melakukan aktivasi layanan terlebih dahulu dengan menggunakan cara berikut :

Cara Aktivasi Shopee PayLater

  • Buka aplikasi Shopee, klik menu saya dan pilih SPayLater.
  • Jika SPayLater belum aktif, maka klik tombol “Aktifkan Sekarang”. Selanjutnya, Shopee akan mengirimkan OTP ke nomor HP yang telah terdaftar di aplikasi Shopee.
  • Masukan kode verifikasi OTP dan tekan lanjut.
  • Upload foto KTP dan selfie dengan KTP.
  • Mengisi biodata.
  • Terakhir tinggal tunggu hasil verifikasi SPayLater. Semoga kamu mendapatkan limit yang cukup ya.

Cara Pakai Shopee PayLater

Setelah SPayLater mendapatkan limit, maka kamu dapat langsung menggunakannya untuk membeli barang dengan skema cicilan di Shopee. Silahkan bertransaksi seperti biasa dan pastikan membeli barang di bawah limit yang telah diberikan. Sebagai informasi, kamu bisa mendapatkan cicilan 0% apabila melunasi tagihan dalam jangka waktu 1 bulan. 

Baca juga : Review AKULAKU – Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit

2. Cara Cicilan di Shopee Menggunakan Kartu Kredit

Skema cicilan ini dapat digunakan untuk berbelanja di Shopee apabila kamu telah memiliki kartu kredit. Berikut adalah cara lengkapnya.

  • Buka aplikasi / website Shopee.
  • Cari barang yang kamu butuhkan dan masukan ke keranjang.
  • Checkout pesanan.
  • Cari dan pilih cicilan kartu kredit pada metode pembayaran. 
  • Masukan informasi kartu kredit. (Disarankan untuk TIDAK menyimpan informasi kartu kredit di aplikasi manapun untuk menjaga keamanan kartu kredit yang kita miliki).
  • Klik buat pesanan.

Itulah 2 cara cicilan di Shopee yang dapat kamu gunakan untuk meringankan pembayaran ketika ingin membeli sebuah produk barang / jasa dengan skema cicilan. Semoga bermanfaat!

Author

Write A Comment

thirteen − 13 =

Pin It