Sejarah traveloka – Bisnis startup dengan basis teknologi komunikasi sekarang banyak diminati anak muda. Salah satu yang menginspirasi bagi kaum muda adalah dimana mereka melihat sejarah traveloka dengan kisah suksesnya. Ferry Unardi adalah pendiri dari traveloka, dengan usianya yang terbilang masih muda.

Ferry berhasil membuat banyak kemudahan untuk orang-orang dengan menciptakan sebuah aplikasi berbasis komunikasi yang instan dan mudah dipakai. Traveloka sendiri adalah sebuah perusahaan yang menawarkan layanan untuk booking atau pesan tiket pesawat dan hotel dengan menggunakan system online itu ditujukan pada perjalanan domestik di wilayah Indonesia.

Sejarah traveloka dengan kisah suksesnya

Sejarah traveloka dimulai dari awal tahun 2012 lalu, dimana Ferry Unardi dan dua rekannya yaitu Derianto Kusuma, dan Albert Zhang memiliki satu misi yang sama. Mereka bertiga mengupayakan dan membangun sebuah aplikasi berbasis online untuk memudahkan wisatawan domestik indonesia agar dapat melakukan perjalanan dengan mudah.

Di awal pembuatan Traveloka konsepnya hanya memiliki fungsi untuk sebuah mesin pencari dengan cara membandingkan sebuah harga tiket pesawat di berbagai situs besar lainnya. Namun pada pertengahan tahun 2013, Traveloka mengubah konsep awalnya menjadi situs reservasi tiket pesawat terbesar di indonesia,.

Di mana dapat memudahkan pengguna untuk melakukan pemesanan tiket pesawat melalui situs resminya. Berlanjut ke bulan Maret 2014, Ferry Unardi membagikan info kepada publik bahwa Traveloka siap menghadirkan fitur baru dimana pengguna juga dapat membuat reservasi kamar hotel. Akhirnya di bulan Juli 2014 lalu, pemesanan hotel sudah dapat pengguna pesan melalui situs resmi Traveloka.

Selalu ada tantangan dalam pengembangan Traveloka

Setiap perusahaan pasti akan menghadapi tantangannya, termasuk Traveloka sendiri. Traveloka menghadapi beberapa tantangan sejak awal dibangunnya perusahaan besar ternama ini. Semuanya membutuhkan inovasi dalam bisnis dan ketekunan tim untuk membangun sebuah perusahaan menjadi lebih baik.

Dengan tantangan tersebut, membuat Traveloka melihat cara dan inovasi terbaru untuk dapat selalu meningkatkan kepercayaan bagi penggunanya hingga hari ini. Melihat perkembangan bisnis, ada banyak hal untuk dikembangkan oleh Traveloka.

Perusahaan ini awalnya hanya memiliki 8 orang karyawan dan sekarang telah tumbuh menjadi puluhan, bahkan hingga ratusan karyawan di dalamnya. Budaya perusahaan dan manajemen pariwisata diimplementasikan serta dikelola secara baik untuk penuhi misi maupun tujuan perusahaan Traveloka dengan cara mengatasi masalah yang mereka hadapi setiap waktunya.

Tim yang kuat menjadi sebuah keharusan bagi perusahaan Traveloka. Tantangan memenangkan persaingan dengan penyedia perangkat lunak serupa tidak boleh diabaikan, sehingga membuat Traveloka selalu berupaya untuk dapat bermanfaat bagi banyak penggunanya.

Dalam perjalanan Traveloka membangun sebuah perusahaan yang solid seperti sekarang, salah satu masalah utamanya adalah kerja sama dengan beberapa penerbangan yang ada di indonesia maupun luar negeri.

Sebab, ada beberapa maskapai yang tidak siap untuk bekerja sama dengan Traveloka. Untuk alasan tersebut, Ferry dan timnya tetap berupaya meyakinkan pelanggan dengan memberikan lebih baik pada sistem layanan pelanggan mereka, sehingga semua pengguna Traveloka tetap merasa nyaman.

Kelebihan dan Kekurangan Traveloka

Hampir semua aplikasi yang ada di perangkat elektronik, pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dengan melihat pengalaman dan sejarah luas dari Traveloka, aplikasi tersebut menawarkan banyak kelebihan dibandingkan dengan aplikasi serupa. Hal itu yang membedakannya dari aplikasi lain untuk meningkatkan kepercayaan pengguna.

Kelebihan Traveloka

Mudah digunakan oleh semua orang. Untuk membuktikannya sekarang coba pelajari cara pesan tiket pesawat murah dan hotel di Traveloka. Diantaranya yaitu banyak fitur yang bermanfaat bagi pengguna. Ada beberapa metode pembayaran yang tersedia di Traveloka. Pemesanan kamar hotel di berbagai tempat cukup mudah. Biasanya ada promosi dan diskon menarik.

Kekurangan Traveloka

Tetapi dibalik manfaat ini terdapat beberapa kekurangan dari aplikasi Traveloka. Salah satunya adalah sangat sedikit pilihan hotel. Bagi pengguna yang ingin pergi ke luar negeri, menggunakan Traveloka akan kurang nyaman jika dibandingkan dengan pesaing lain.

Di masa depan, saya percaya Traveloka akan menangani masalah ini untuk lebih baik. Secara penuh kami rasa, Traveloka telah memberikan sebuah layanan terbaik untuk kita, dimana dapat memudahkan perjalanan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan tanpa takut kehabisan tiket dan dapat pesan kamar hotel dari aplikasi Traveloka.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *