Startup terbesar di indonesia – Era modern kini tumbuh dengan sangat pesat, itu karena perkembangan teknologi terus ditingkatkan. Salah satunya adalah bisnis startup yang kini sudah cukup banyak di indonesia. Startup merupakan sebuah bisnis yang mana dibangun dengan konsep cukup matang, sehingga dapat menarik banyak perhatian orang.

Karena setiap perusahaan yang menjalankan bisnis startup selalu membutuhkan pengembangan yang lebih baik agar kedepannya menjadi besar. Namun hanya beberapa perusahaan baru yang dapat kita sebut sebagai bisnis startup, dimana mereka akan menjalankan bisnis dibidang web, teknologi, internet dengan catatan sebagai perusahaan yang bergerak secara rintisan yang disebut startup.

Dalam menjalankan bisnis startup, sebuah perusahaan biasanya baru memiliki karyawan kurang dari 20 orang dengan gaji yang realitf masih cukup kecil. Dimana perusahaan-perusahaan tersebut masih belum mempunyai kantor dan mereka hanya bekerja melalui sebuah website yang mana dikerjakan pada rumah masing-masing pekerjanya atau baru menyewa ruko sederhana.

Ada beberapa daftar bisnis startup terbesar di indonesia saat ini. Semua rata-rata bergerak dibidang yang sama, tetapi mampu memberikan dampak besar bagi masyarakat indonesia.

Daftar bisnis startup terbesar di indonesia

Tokopedia

Tokopedia menjadi bisnis startup terbesar di indonesia yang didirikan dari tahun 2009 lalu dan telah diubah menjadi unicorn yang tidak hanya di Indonesia tetapi pengaruhnya cukup besar untuk wilayah asia tenggara khususnya. Perusahaan Tokopedia dikembangkan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison.

Sampai sekarang, Tokopedia telah menjadi pasar atau marketplace paling populer dan terbesar di Indonesia. Dengan hadirnya Tokopedia telah mengantarkan banyak pemilik usaha individu, toko kecil, dan merek atau brand dapat dengan mudah membuka maupun mengelola toko online mereka di Tokopedia.

Tokopedia juga disebut-sebut sebagai salah satu toko online terkemuka di Indonesia yang membantu banyak orang untuk dapat belanja online dengan lebih mudah dan praktis.

Gojek

Gojek merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan jasa layanan transportasi di indonesia. Gojek hadir dengan berbagai layanan yang memudahkan banyak orang, dimana dapat dipakai untuk  pesan makanan dan layanan pengemasan serta lainnya. Gojek didirikan pertama kali di indonesia pada tahun 2010 lalu di kota Jakarta oleh pendirinya yang bernama Nadiem Makarim.

Sekarang sudah lebih dari 50 kota di Indonesia yang menyediakan layanan gojek dan hampir rata-rata penggunanya merasa puas dengan layanan tersebut. Ternyata sekarang Gojek tidak hanya bisa dinikmati untuk Negara Indonesia, tetapi telah menyebar ke beberapa Negara asia tenggara lainnya, termasuk Thailand dan Vietnam.

Akulaku

Akulaku juga menjadi bisnis startup terbesar di indonesia dengan menyediakan sebuah aplikasi pinjaman realitas virtual yang memungkinkan semua orang untuk dapat melakukan pinjaman online dengan mudah tanpa harus bertatap muka secara langsung.

Akulaku kini sudah terintegrasi sebagai koordinator yang memiliki sistem elektronik dari Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia dengan nomor registrasinya 0000262 / DJAI.PSE / 04/2017 pada 28 April 2017 lalu. Dengan menggunakan Akulaku, kini semua transaksi akan jauh lebih aman, karena sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Traveloka

Traveloka adalah perusahaan bisnis startup terbesar di indonesia yang menyediakan layanan pesan tiket penerbangan (pesawat), kereta api, bus, dan hotel yang berfokus pada perjalanan untuk wilayah Indonesia. Tetapi sekarang untuk pemesanan tiket pesawat, Traveloka membuka layanan pesan tiket penerbangan (pesawat) ke luar negeri seperti untuk wilayah Asia dan Eropa.

Perusahaan bisnis startup Traveloka ini didirikan oleh Ferry Unardi, Albert Zhang dab Derianto Kusuma. Bagi Anda yang ingin bepergian ke luar kota dengan pesawat, tiket dapat dibeli langsung melalui situs web traveloka.com atau melalui permintaan perjalanan yang terdapat di konsol Google.

Pundi X

Hadirnya mata uang berbasis virtual sekarang cukup baik dan terbilang modern. Sebut saja seperti bitcoin yang kini banyak dipakai orang-orang. Cukup banyak pengguna bitcon saat ini dan mereka merasa bahwa bitcoin telah menawarkan banyak manfaat yang menguntungkan.

Pundi X diciptakan oleh Zi Bin Cheah dan berencana untuk mengambil keuntungan dari pasar mata uang virtual yang ada di Indonesia. Bisnis Startup ini di Indonesia terbilang cukup baru, bahkan mungkin belum banyak orang yang mengenalnya, tetapi mengingat fakta bahwa bitcoin telah menjadi tren, kami pikir bisnis startup ini akan mudah untuk tumbuh di indonesia.

Ilotte

Ilotte didirikan oleh dua perusahaan besar berasal dari Indonesia dan Korea Selatan, yakni Salim dan Lotte. Dua perusahaan e-commerce ini menawarkan konsep pemasaran mall online yang jauh lebih mudah dibandingkan lainnya.

Diantaranya ada beberapa merek terkenal seperti Alleira, ELLE, Damn I Love Indonesia, JBL, JYSK, Volkswagen, Electrolux, Apple, Nike, dan lainnya semua tersedia di e-commerce Ilotte sekarang. Berkat hadirnya Ilotte di indonesia, sekarang masyarakat dapat berbelanja dengan aman dan mudah yang mana diikuti oleh tiga pihak lainnya termasuk iPoint, Flash Delivery, dan iStyle.id.

Koinworks

Koinworks adalah perusahaan bisnis startup terbesar di indonesia yang mulai karirnya dari Peer ke Peer Fintech Landing di Indonesia yang mana mencatat dan menghubungkan pemberi dana serta pemberi pinjaman dan platform untuk pembiayaan.

Dengan menggunakan sistem perdagangan tradisional dan telah terintegrasi menggunakan keuangan yang mana jauh mudah dan efisien. Sekarang Koinworks memfasilitasi pembiayaan keuangan dan menyediakan pinjaman dana untuk masyarakat indonesia.

Kredivo

Kredivo adalah bisnis startup terbesar dan terpercaya di indonesia yang menawarkan solusi pembuatan kredit instan dan memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi beli atau membayar barang dalam jangka waktu 30 hari tanpa dikenakan biaya tambahan atau lebih sering disebut bunga.

Untuk mendapatkan aplikasi Kredivo cukup mudah. Dimana pengguna hanya perlu mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store atau apel store. Adapun beberapa syarat untuk pengajuan pinjaman, yang mana itu sangat diperlukan.

Diantaranya ada status warga negara Indonesia, berusia 18 hingga 60 tahun, dokumen, seperti KTP, bukti tempat tinggal, dan bukti pendapatan. Untuk domisili yang dapat melakukan pinjaman di Kredivo seperti wilayah Jabodetabek, Kota Surabaya, Bandung, Palembang, Medan, Semarang, Denpasar.

OnlinePajak

OnlinePajak adalah aplikasi pajak yang dikembangkan oleh PT. Achilles Advance System indonesia. Aplikasi OnlinePajak telah disetujui oleh Direktorat Jenderal Pajak  indonesia berdasarkan Keputusan No. KEP-193 / PJ / 2015 dan No. KEP-72 / PJ / 2016.

Hadirnya OnlinePajak dirancang untuk membantu beberapa perusahaan besar, penasihat pajak, dan pengguna e-commerce agar lebih mudah dalam memberikan layanannya kepada masyarakat. OnlinePajak didirikan sejak September 2014, dan telah mendapatkan ratusan pengguna aktif termasuk dari Gojek, PT Astra Otoparts Tbk, Kawan Lama Group, Huawei Tech Investment, dan lainnya.

Sale Stock

Sale Stock adalah situs online dimana menjual berbagai macam produk fashion terbaik di kelasnya, termasuk untuk wanita di Indonesia dengan harga yang terjangkau. Belanja menggunakan Sale Stock, pembeli bisa  mencoba barang terlebih dahulu dan kemudian dapat memutuskan akan membeli barang atau tidak.

Jika pembeli memesan produk setidaknya dengan nominal belanja 200 ribu rupiah, pembeli dapat menerima pengiriman gratis untuk semua tujuan di Indonesia. Barang atau produk unggulan yang dijual Sale Stock tentu semua original dan sangat sesuai dengan yang ditampilkan pada situs. Tersedia juga garansi 30 hari, dimana jika ada pembeli yang tidak cocok.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *