Venture capital terbesar asia tenggara – Banyak orang yang telah memahami betapa pentingnya sebuah informasi. Seperti ingin mencari tahu tentang informasi venture capital terbesar di asia tenggara. Ini merupakan perusahaan pendanaan untuk bisnis startup yang dapat memberikan asupan dana cukup tinggi.

Tidak mengherankan jika sekarang banyak bisnis startup di indonesia yang mencari perusahaan-perusahaan tersebut. Meskipun tidak sepenuh mencari, tetapi ada beberapa perusahaan venture capital yang mendatangi bisnis startup pilihan dan mau memberikan nilai investasi besar.

Beberapa bisnis startup di indonesia yang merasakan investasi dana dari perusahaan venture capital diantaranya ada bukalapak, tokopedia, dan masih banyak lainnya. Berikut ini adalah daftar perusahaan venture capital terbesar di asia tenggara yang siap memberikan dana investasi besar-besaran untuk bisnis startup.

Perusahaan venture capital terbesar di asia tenggara

1. 500 Startups

Di daftar pertama ada perusahan 500 Startups. Perusahaan ini siap mendanai bisnis startup untuk tahap awal. Tahap unggulan pendanaan yang dimiliki oleh perusahan 500 Startups mencakup tiga tahap yaitu Tahap awal, Seri-A, dan Bridge/ pinjaman.

Untuk besaraan kisaraan dana investasi yang dapat dikeluarkan oleh perusahan 500 Startups bisa mencapai angka $100.000 (atau setara dengan 1,3 miliar rupiah) hingga $12.000.000 (atau sekitar sekitar 156 miliar rupiah).

Perusahan 500 Startups mempunyai tawaran investasi baru yang bergerak dibidang Favful, GetLinks, dan Carsomee. Negara asia tenggara yang menjadi target unggulan dari Perusahan 500 Startups adalah Singapura, Thailand, dan Malaysia. Perusahan 500 Startups lebih senang terjun untuk industri startup seperti E-commerce, Fintech, Marketplace dan platform.

2. East Ventures

East Ventures adalah perusahaan venture capital yang mana khusus memberikan modal awal pada sebuah binis startup produk konsumen dengan basis mobile dan website. Perusahaan East Ventures ini berpusat di beberapa Negara asia tenggara seperti Singapura, Tokyo, dan Indonesia.

Perusahaan East Ventures memiliki tahap pendanaan unggulan yang terbagi menjadi 3 kategori yakni Tahap awal, Seri-A, hingga Bridge/ pinjaman. Sedangkan untuk nilai investasi yang siap dicairkan Perusahaan venture capital ini dapat mencapai kisaran putaran pendanaan hingga $300.000 (atau sekitar 3,9 miliar rupiah) sampai dengan $4.000.000 (atau sekitar 52 miliar rupiah).

Target investasi terbaru dari Perusahaan East Ventures adalah Arsitag, Airfrov, dan Jurnal. Negara yang menjadi unggulan oleh Perusahaan East Ventures ini diantaranya ada Indonesia, Singapura, dan Thailand. Sementara Industri unggulan yang disukai dari Perusahaan East Ventures yaitu E-commerce, Fintech, Marketplace dan platform.

3. Golden Gate Ventures

Golden Gate Ventures lebih senang melihat tim yang solid dan memiliki tujuan pasti. Golden Gate Ventures fokus di bisnis startup yang cenderung mempunyai produk dan jasa untuk wilayah Asia Tenggara.

Golden Gate Ventures sangat senang membuat investasi di negara-negara Asia tenggara seperti Indonesia, Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Golden Gate Ventures lebih menyukai bisnis startup yang telah merilis produk unggulannya atau perusahaan yang mampu memberikan aliran distribusi baik setidaknya untuk wilayah Asia Tenggara sendiri.

Tahapan untuk pendanaan dari Golden Gate Ventures terbagi menjadi dua yakni Tahap Awal dan Seri-A. Golden Gate Ventures memiliki nilai kisaran pendanaan yang dapat mencapai angka $350.000 (atau sekitar 4,5 miliar rupiah) hingga $6.000.000 (atau sekitar 78 miliar rupiah).

Investasi terbaru yang dimiliki oleh Golden Gate Ventures adalah ServisHero, Xfers, dan Perx. Ada 3 negara unggulan yang menjadi target investasi dari Golden Gate Ventures diantaranya ada Singapura, Indonesia, dan Thailand. Sedangkan untuk Industri unggulan yang lebih disukai oleh Golden Gate Ventures yaitu Fintech, E-commerce,  Marketplace dan platform.

4. Wavemaker Partners

Wavemaker Partners sangat suka menempatkan investasi di berbagai startup teknologi untuk wilayah AS dan Asia Tenggara. Wavemaker Partners menyebut startup sebagai investasi besar yang dapat memberikan keuntungan lebih.

Wavemaker Partners menjadi salah satu motor perubahan besar yang ada di dunia. Perusahaan ini lebih menyukai bisnis dengan peluang pasar besar yang mana mampu menciptakan nilai tinggi dan bermanfaat dengan cara solid.

Dimana bisnis startup tersebut harus mampu menyelesaikan masalah penting, dan mau mengubah status quo agar dapat menciptakan tren baru yang mana bisa memberikan potensi lebih baik. Wavemaker Partners dapat menjadi rekan bisnis  startup yang baik untuk semua perusahaan besar di wilayah asia tenggara.

Wavemaker Partners mempunyai 2 tahap pendanaan unggulan, diantaranya ada Tahap awal dan Seri-A. Sedangkan untuk kisaran putaran pendanaan yang dapat dikeluarkan oleh perusahaan Wavemaker Partners bisa mencapai nilai $200.000 (atau sekitar 2,6 miliar miliar) hingga $1.500.000 (atau sekitar 19,5 miliar rupiah).

Investasi terbaru dari Wavemaker Partners adalah Wavecell, Snapcart, dan Ematic Solutions. Negara asia tenggara yang menjadi unggulan target investasinya yaitu Singapura, Filipina, dan Indonesia. Sedangkan untuk Industri unggulan Wavemaker Partners yakni Adtech, Fintech, dan Solusi enterprise.

5. CyberAgent Ventures

CyberAgent Ventures adalah Perusahaan venture capital di asia tenggara yang mana secara terus mencari selalu mencari tempat investasi global untuk masa depan yang lebih baik. CyberAgent Ventures selalu mengucurkan dana investasi pada beberapa bisnis startup yang masih ada kaitannya dengan bisnis internet.

Hal itu, dikarenakan cukup memiliki potensi pasar global besar yang sangat menjanjikan dimasa mendatang, dan perusahaan CyberAgent Ventures dimotori oleh enrepreneur yang mempunyai jiwa pemimpin cukup baik dan handal. CyberAgent Ventures menyiapkan 3 tahap pendanaan unggulan untuk bisnis startup yang mana dimulai dari Tahap awal, Seri-A, dan Seri-B.

Pada besaran kisaran putaran pendanaan yang siap keluar dari perusahaan CyberAgent Ventures ini dapat mencapai nilai $500.000 (atau sekitar 6,5 miliar rupiah) hingga $10.700.000 (atau sekitar 139 miliar rupiah). Sedangkan untuk bisnis startup investasi terbaru dari CyberAgent Ventures mencakup Medical Departures,   GetLinks, dan StockRadars.

Negara unggulan diwilayah asia tenggara yang selalu mendapatkan tempat investasi adalah Thailand, Vietnam, dan Indonesia. Pada Industri bisnis startup yang diminati oleh CyberAgent Ventures diantaranya ada E-commerce, Internet untuk konsumen, dan Keuangan.

6. Gobi Partners

Gobi Partners telah berdiri tahun 2002 untuk wilayah asia tenggara, perusahaan ini  percaya bahwa memberikan dana investasi harus didasari hipotesis tinggi. Gobi Partners mengklaim bahwa mereka tidak hanya mengikuti tren pasar terkini dan terbawa arus dunia modern.

Tetapi Gobi Partners mempunyai prinsip lain yang mana hanya mereka ketahui, dan Gobi Partners siap memberikan dana investasi besar-besaran. Hal ini tampak jelas jika melihat dari perjalanan bisnis Gobi Partners yang telah dijalankan hingga sekarang.

Gobi Partners mempunyai 2 opsi tahap pendanaan unggulan, seperti Seri-A dan Tahap awal. Nilai kisaran putaran pendanaan yang siap turun dari Gobi Partners dapat mencapai angka $250.000 (atau sekitar 3,2 miliar rupiah) sampai dengan $15.000.000 (atau sekitar 195 miliar rupiah).

Investasi terbaru yang dipegang oleh Gobi Partners ada 3, diantaranya Nuren Group,  RecomN, dan YouthsToday. Negara yang menjadi target investasi dari Gobi Partners adalah Malaysia, Indonesia, dan Singapura. Sedangkan untuk bisnis industri unggulan utama Gobi Partners yaitu E-commerce dan Solusi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *