Perusahaan bisnis startup indonesia – Sekarang sudah banyak pelaku bisnis startup di indonesia yang tumbuh dan berkembang dengan pesat. Itu bukan tanpa alasan, pasalnya bisnis startup telah memberikan banyak sekali perubahan dan kemudahan bagi semua orang. Tidak heran mengapa beberapa Negara lain di berbagai penjuru dunia ini telah mengenal mereka.

Itu semua berkat kemajuan jaman yang berkembang dengan cepat, dimana kita semua selalu terhubung dengan internet. Untuk itu, menjalankan bisnis startup adalah peluang besar dan nyata yang dapat mengantarkan orang menjadi sukses dalam waktu singkat.

Namun upaya untuk mencapai kesuksesan sendiri tidaklah mudah. Semua butuh kerja keras dan kerjasama dengan tim yang hebat. Sehingga bisa terwujud dengan mudah.

Daftar Perusahaan bisnis startup di indonesia

1. GoJek

Siapa yang tidak kenal jaket hijau ini berlogo GoJek? Kehadiran GoJek di Indonesia sangat membantu orang-orang yang ingin melakukan perjalanan lebih mudah dan aman. Di mana pengguna membutuhkan, maka dapat langsung menghubungi GoJek untuk menerima layanan jasa antar dan jemput. GoJek mulai menjalankan operasinya di tahun 2011 lalu, dari Kota Jakarta.

Tetapi sekarang GoJek sudah dapat dinikmati oleh hampir setiap kota yang ada di Indonesia, termasuk di daerah pelosok atau kota kecil. GoJek tidak hanya menyediakan layanan jasa transportasi antar jemput, namun mempunyai beberapa fitur lainnya.

Seperti Go-Car, Go-Glam, Go-Clean, Go-Food, Go-Massage, Go-Mart, Go-Box, Go-Shop, Go-Pulsa, Go-Med, Go-Tix, Go-Auto, dan Go-Busway. Bahkan sekarang, keberhasilan GoJek telah terdengar di seluruh Negara.

2. Tokopedia

Bisnis startup ini didirikan oleh William Tanuwijaya dan sekarang beliau menjadi CEO Tokopedia. Di awal pengembangan perusahaan bisnis startup tersebut, banyak orang mengkritik William karena dia bukanlah seorang pengusaha yang siap menjalankan bisnis. Tetapi, kritikan yang diberikan kepadanya membuatnya ingin tidak diremehkan dengan menghadirkan Tokopedia.

Dari hasil kerja keras dan ketekunan William, akhirnya terbayarkan pada tahun 2009 dan Marketplace tersebut secara resmi didirikan. Tokopedia adalah salah satu e-Commerce terbesar di Indonesia yang telah banyak digunakan masyarakat kita sebagai tempat belanja aman dan nyaman. Sedangkan untuk sumber pendanaannya berasal dari Sequoia dan Softbank yang mana merupakan investor Tokopedia.

3. Kudo

Kudo adalah aplikasi yang bertindak sebagai perantara antara situs offline dan online di Negara Indonesia. Di awal berdirinya Kudo, orang-orang menggunakan aplikasi Kudo untuk membeli barang kebutuhan e-Commerce saja.

Sebenarnya, tujuan dari dibuatnya aplikasi Kudo adalah untuk memperkenalkan situs e-commerce yang berlokasi di Indonesia. Diungkapkan bahawa kedepannya, Aplikasi Kudo akan menjadi sebuah aplikasi yang siap mengantarkan orang-orang untuk lebih mudah dalam melakukan belanja online secara real time.

4. Jualo

Jualo menjadi salah satu situs belanja online terbesar di Indonesia yang cukup popular namanya. Ketenaran Jualo kini melambung berkat kerja keras dari CEO dan timnya dalam membangun bisnis stratup ini. Lalu lintas pengunjung situs Jualo sendiri mencapai jutaan orang setiap bulan, bahkan tercapat setiap bulannya terus meningkat.

Namun, meski persaingan antara Jualo dan situs e-commerce semakin ketat sekarang, Jualo masih dapat mencetak rekor dengan total transaksi 1,35 triliun rupiah. Sekarang Jualo berpartisipasi dalam Child Care Foundation di Indonesia Timur. Hasil dari Jualo sebagian besar akan disalurkan ke Yayasan Foundation tersebut.

5. e-Fishery

e-Fishery adalah perusahaan bisnis startup yang terbilang cukup unik. Dimana Gibran Chuzaefah Amsi Al Farizy yang mendirikan pertama kali dalam membangun bisnis ini. beliau adalah seorang pengusaha ikan lele. Demi mendukung jalannya bisnis yang dia kerjakaan, Gibran meluncurkan inovasi terbaru dalam teknologi makanan untuk ikan di indonesia.

Produk yang dihasilkan oleh Gibran berupa alat makan otomatis dan alat deteksi untuk mengukur selera ikan. Ide cemerlang ini akhirnya diluncurkan oleh salah satu perusahaan akuakultur dari Negara Belanda, dan perusahaan tersebut adalah yang mendanai bisnis e-Fishery di indonesia.

6. Bridestory

Tidak hanya e-Fishery, namun ada Bridestory yang mana merupakan perusahaan startup unik di indonesia. Melihat dari sisi kehidupan nyata bahwa semua orang akan melakukan pernikahan, akhirnya mereka menawarkan layanan sewa gaun pengantin dan pemotretan melalui aplikasi Bridestory.

Bridestory tidak hanya dapat dipakai oleh orang-orang Indonesia. Tetapi sekarang bisa dinikmati juga oleh orang-orang Singapura, Malaysia, dan beberapa negara-negara lain di wilayah Asia Tenggara lainnya.

Write A Comment

17 − sixteen =

Pin It