Seperti banyak diketahui banyak orang bentuk asuransi kendaraan bermotor terbagi menjadi dua jenis perlindungan yaitu Total Loss Only (TLO) dan Comperehensive. Kedua bentuk perlindungan asuransi ini memiliki sedikit perbedaan sehingga diperlukan kehati-hatian dalam membaca perjanjian agar tidak merugikan. Asuransi mobil komprehensif yang dimaksud disini adalah perlindungan secara menyeluruh dimana perlindungan dimulai dari hal hal kecil seperti penyok karena terserempet hingga perkara besar dimana terjadi kecelakaan atau bahkan mobil tidak dapat digunakan kembali. Perlindungan tidak hanya diberikan untuk kecelakaan yang disebabkan lalu lintas saja, tetapi mungkin kecelakaan akibat tertimpa pohon, benturan maupun huru-hara. Dengan menggunakan perlindungan komprehensif untuk mobil maka pemilik mobil tidak khawatir bila terjadi sesuatu pada mobil anda, walau mobil hanya mengalami kerusakan tidak terlalu besar.

Asuransi mobil komprehensif memberikan perlindungan secara menyeluruh, akan tetapi manfaat perlindungan menggunakan tipe komprehensif hanya untuk mobil yang berumur tidak lebih dari 10 tahun. Dengan menggunakan perlindungan komprehensif, mobil anda akan terlindungi mulai dari kerusakan kecil hingga kerusakan besar, bahkan ketika mobil tidak dapat digunakan lagi. Kerusakan yang dicover pada asuransi mobil komprehensif dapat diakibatkan dengan bermacam-macam sebab, seperti kecelakaan lalu lintas, huru hara, pencurian maupun bencana alam yang tentunya tidak Anda diinginkan. Kehilangan hal sepele seperti spion atau baret kecil pada bodi mobil dan kita menggunakan perlindungan comprehensif maka perusahaan asuransi akan memberikan penggantian atas kerusakan tersebut. Walaupun tampaknya, manfaat yang didapatkan oleh type komprehensif jauh lebih baik daripada asuransi Total Loss Only, premi yang dibayarkan jauh lebih tinggi dari Total Loss Only.

Pemilihan Asuransi Mobil Komprehensif Meningkatkan Kenyamanan Pemilik Mobil

Dalam memilih perlindungan yang tepat untuk mobil anda maka sebagai pemilik mobil akan merasa tenang tanpa perlu khawatir untuk mobil yang mereka miliki, hal yang menjadi pertimbangan seseorang memilih asuransi mobil komprehensif adalah :

Mendapatkan Perlindungan Total

Dengan menggunakan perlindungan komprehensif dimana mobil yang diasuransikan akan terlindungi mulai kerusakan kecil hingga kerusakan besar

Mendapatkan Perlindungan Seksama

Dimana perlindungan dari hal kecil seperti kecurian atau pengrusakan dikarenakan huru hara mendapat jaminan ganti rugi secara menyeluruh dan seksama.

Pemilihan asuransi mobil dengan perlindungan komprehensif akan menjadikan pemilik mobil tidak khawatir terhadap resiko yang akan timbul pada mobil mereka yang telah diasuransikan.

Untuk mendapatkan pelayanan yang nyaman dalam pengurusan claim perlindungan, harap diperhatikan hal apa saja yang harus dipersiapkan agar anda tidak perlu repot dan menghabiskan waktu untuk mengurus asuransi mobil anda. Yang pertama adalah menulis semua kronologi penyebab terjadi resiko sehingga pihak asuransi tidak perlu bertanya berulang pertanyaan yang sama. Anda harus pula memperhatikan apakah asuransi mobil anda masih berlaku atau tidak. Ketika kita memilih asuransi mobil komprehensif, kita yakin bahwa mobil yang kita miliki terlindungi secara menyeluruh sehingga pemilik mobil tidak perlu khawatir dan merasa bahwa mobil yang mereka miliki terlindungi mulai hal terkecil hingga terbesar.  Kerusakan serta kehilangan kecil dari mobil yang diasuransi akan mendapatkan penggantian serta perbaikan dari perusahaan asuransi. Hal yang harus mendapat perhatian adalah isi perjanjian serta hal-hal yang diterangkan oleh pihak asuransi  dan tanyakan bila anda tidak mengerti atau tidak sesuai dengan apa yang anda fikirkan atau harapkan.

Pastinya, setiap asuransi memiliki kelebihan dan kekurangan. Kami memandang bahwa kelebihan dari Anda yang memilih asuransi mobil komprehensif akan lebih banyak daripada kekurangannya. Perlindungan komprehensif ini tentunya lebih banyak melindungi karena coverage-nya yang lebih luas dan perlindungan diberikan secara menyeluruh sehingga resiko pengeluaran biaya untuk mendapatkan penggantian atau perbaikan spare part walaupun kerusakan mobil kecil. Hal ini tentunya cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan ketenangan batin, serta memiliki dana lebih untuk membayarkan premi yang lebih tinggi.

Author

Write A Comment

ten + 14 =