Search for:

Salah satu produk dari perusahaan asuransi adalah asuransi kesehatan, dimana pada asuransi kesehatan ini biaya perawatan kesehatan dari nasabah atau pemegang polis asuransi akan di lindungi oleh perusahaan asuransi. Pada asuransi kesehatan, perusahaan asuransi hanya melindungi atau membayar biaya pengobatan bila pemegang polis asuransi menikmati layanan rawat inap dan rawat jalan pada rumah sakit. Masing-masing asuransi menawarkan asuransi kesehatan dengan fasilitas beragam. Perusahaan asuransi biasanya memadukan antara asuransi kesehatan dengan asuransi jiwa. Berbagai manfaat yang dapat diperoleh bila seseorang menjadi nasabah dari asuransi kesehatan adalah salah satu contoh kegunaan dimana nasabah dari asuransi kesehatan bila sakit dan mengharuskan masuk rumah sakit maka biaya rumah sakit akan ditanggung atau dibiayai oleh perusaahaan asuransi.

Melihat banyaknya perusahaan yang ada di Indonesia, sehingga kita memerlukan ketelitian dalam memilih asuransi kesehatan. Ketelitian itu penting dikarenakan jika anda salah memilih perusahaan asuransi maka manfaat yang anda terima tidak sesuai dengan harapan. Salah satu program asuransi kesehatan adalah mendapat penggantian biaya kesehatan bila pemegang polis terkena penyakit dan kecelakaan dengan cara perusahaan asuransi akan mengganti biaya pengobatan dengan metode transfer (sistem reimbursement) atau pemotongan limit langsung. Biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi untuk biaya pengobataan sesuai dengan limit manfaat yang tertera pada polis asuransi mereka. Apabila klaim yang terjadi melebihi limit yang ditentukan, maka biaya dibebankan oleh pemegang polis.

Memilih Asuransi Kesehatan

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih asuransi kesehatan adalah perusahaan asuransi harus memiliki kepercayaan yang tinggi di masyarakat, kualitas produk asuransi yang ditawarkan, serta besaran dana yang diperlukan untuk pembayaran preminya. Dengan adanya asuransi kesehatan, maka perlindungan terhadap diri sendiri dan keluarga dari resiko sakit dengan menggunakan asuransi kesehatan. Pada akhirnya, biaya rumah sakit akan dibayarkan perusahaan asuransi sehingga meringankan beban bagi keluarga pasien pemegang polis asuransi kesehatan. Kini banyak perusahaan asuransi memadukan antara asuransi kesehatan dengan asuransi lainnya seperti asuransi pendidikan ataupun asuransi jiwa, dengan memadukan dua atau lebih dari asuransi maka akan lebih banyak lagi manfaat yang dapat diterima oleh pemegang polis.

Asuransi kesehatan adalah salah satu contoh kegunaan dengan memilih asuransi kesehatan beberapa hal yang harus diperhatikan adalah:

Memilih asuransi murni

Dengan memilih asuransi murni maka pembiayaan atau penggantian biaya pengobatan penuh tanpa dipotong dengan asuransi lainnya dan premi yang dibayarkan tidak terlalu besar.

Perhatikan manfaat apa yang didapat

Dengan memperhatikan manfaat yang didapat maka pemegang polis dapat menikmati fasilitas yang didapat jika pemegang polis diharus rawat inap

Perhatikan limit dari asuransi kesehatan

Asuransi memberikan limit dimana biaya rawat inap, rawat bedah serta rawat jalan dengan demikian dengan adanya limit jika pemegang polis dalam rawat inap melebihi dari limit yang ditentukan maka pemegang polis membayar kekurangannya.

Dengan ketelitian dalam memilih asuransi dengan membaca secara seksama serta memahami isi dari perjanji dari asuransi kesehatan yang diambil maka pemegang polis tidak akan kecewa. Asuransi kesehatan adalah salah satu contoh kegunaan serta manfaat dari polis yang dimiliki akan tetapi ada hal penting diperhatikan adalah metode pembayaran, metode pembayaran premi dengan aman adalah dengan cara memotong dari kartu kredit ataupun rekening tabungan. Dengan memilih metode seperti ini, maka kita tidak akan mudah terlambat dalam membayar premi. Pembayaran premi tepat waktu maka pemegang polis akan menikmati manfaat dari asuransi yang dimiliki tanpa harus ada penolakan dari perusahaan dikarenakan keterlambatan pembayaran premi.

Author

Write A Comment

fourteen − 14 =

Pin It