Search for:

Kredit rumah murah pastinya banyak dicari oleh masyarakat yang sedang mencari hunian untuk tempat tinggal. Bagaimana tidak, membeli rumah bukanlah hal mudah semudah Anda membeli makanan atau barang lain. Anda harus pandai-pandai dalam memilih dan menentukannya karena berhubungan langsung dengan kenyamanan Anda kelak. Salah satu jalan yang ditempuh kebanyakan orang, adalah  membeli rumah dengan sistem kredit. Namun, bagaimana langkah tepat agar bisa mendapatkan kredit rumah dengan harga yang murah dan berkualitas baik? Simak yuk, ulasan berikut.

Baca juga : Langkah – Langkah Membeli Rumah Minimalis

Kredit Rumah Murah di Pengembang yang Legal

Salah satu tips ketika akan membeli rumah dengan cara kredit, pastikan Anda membelinya di developer yang terpercaya dan legal. Sebetulnya untuk pembelian rumah kredit bisa menggunakan dua metode, melalui developer langsung atau lewat bank yang disebut KPR. Kedua-duanya pun sama saja, asalkan pilih yang legalitas dan track record-nya terjamin.

Keuntungan jika memilih pembelian langsung di developer, Anda bisa mendapatkan harga asli. Berbeda jika di agen atau pun penawar-penawar lain di pihak ketiga yang pastinya akan memberlakukan tambahan biaya yang dengan begitu, pembayaran Anda pun akan lebih mahal.

Pilih Rumah Sesuai Kebutuhan

Kebanyakan, orang membeli rumah sesuai dengan keinginan dibanding kebutuhan. Tidak masalah memang membeli rumah berdasarkan hal tersebut, namun Anda harus lihat kondisi dan kebutuhan Anda. Agar kredit rumah murah bisa Anda dapatkan, sesuaikanlah dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai nantinya akan berlaku pepatah “besar pasak daripada tiang” yang malah akan membuat masalah di kemudian hari.

Lihat Sistem Bunga

Kredit Rumah Murah - Lihat Sistem Bunga

Hal lain yang harus diperhatikan ketika ingin kredit rumah dengan harga murah, lihatlah terlebih dahulu bagaimana sistem bunga yang diberlakukan saat proses kredit. Bunga kredit inilah yang jadi penentu berapa besaran harga yang harus Anda bayar tiap bulannya. Usahakan untuk memilih bunga dan harga yang sesuai dengan kondisi dan tentunya tidak akan memberatkan Anda nantinya. Untuk itu, sebelum menyetujui kontrak kredit, teliti dulu dalam melihat bunga-bunga cicilanya dengan tepat. Lebih baik lagi jika selalu bertanya pada pihak pengembang atau penyedia perihal bunga tersebut.

Jangka Waktu Kredit Sesuai Pemasukan

Agar Anda tidak kelabakan nantinya ketika pembayaran, termasuk agar Anda mendapat kredit rumah murah yang aman untuk Anda, pilihlah jangka waktu kredit atau tenor yang tepat. Untuk menentukan waktu tenor yang tepat, sesuaikan dengan pemasukan Anda di setiap bulannya. Meskipun begitu, perhatikan juga kesanggupan pembayaran yang bisa Anda lakukan. Setelah Anda tahu berapa kisaran pemasukan yang Anda punya untuk biaya kredit, barulah Anda tentukan lamanya cicilan atau tenor rumah Anda. agar tidak terlalu mahal, pilihlah yang sedikit lebih panjang jangka waktunya.

Baca juga : Simulasikan Kredit Pemilikan Rumah Yang Kamu Inginkan Dengan Kalkulator Ini 

Memilih Kredit Rumah yang Sudah Jadi

Sebagian orang kadangkala bingung untuk memilih kredit rumah yang sudah jadi ataukah belum jadi. Jika dilihat sekilas, mungkin akan sama saja. Namun jika ditelaah lebih dalam lagi, sebaiknya pilih kredit rumah yang sudah jadi. Apalagi jika keperluan hunian Anda mendesak, Anda bisa langsung menempati rumah tersebut. Berbeda jika belum jadi, apalagi jika sistem KPR, ketika dana sudah cair, namun rumahnya belum jadi, tentu rugi bukan?

Nah, beberapa tips tersebut harus Anda perhatikan dan terapkan ketika akan mengkredit rumah. Bagaimana pun, Anda harus benar-benar menentukan rumah impian Anda sesuai kebutuhan dan kemampuan Anda. hal ini guna mewujudkan keinganan Anda untuk mendapatkan kredit rumah murah yang aman dan berkualitas.

Author

Write A Comment

eighteen + seven =

Pin It