Tepung jagung atau yang dikenal sebagai maizena termasuk dalam bahan makanan yang wajib ada di dalam dapur, karena fungsinya sendiri sangatlah banyak, diantaranya bisa digunakan sebagai bahan untuk pengental makanan. Juga dijadikan sebagai bahan tambah dalam pembuatan beberapa jenis kue basah sehingga rasanya menjadi lebih kenyal. Sebenarnya harga tepung maizena ini relatif cukup murah, tergantung dari merk dan juga takaran yang Anda beli.

Di pasaran sendiri agaknya juga bukan hal yang sulit bagi Anda jika ingin membeli produk tersebut, namun agar bisa mendapatkan yang terbaik, maka berikut ini diantaranya ada beberapa tips yang bisa digunakan dalam memilihnya, yaitu:

Tips Membeli Tepung

#1 – Mempertimbangkan Merek

Jika berbicara mengenai merk dari tepung yang satu ini memang ada banyak sekali, mulai diantaranya adalah yang berasal dari dalam negeri sampai produk liar negeri. Merk ini harus dipertimbangkan karena berkaitan dengan rasanya, Anda bisa cek terlebih dahulu review maupun rekomendasi merk dari tepung maizena yang bagus.

#2 – Melihat Harga

Harga tepung maizena, untuk tawaran harganya sendiri dapat menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki, karena beragam sekali harga jualnya di pasaran, mulai dari belasan ribu rupiah sampai dengan puluhan ribu rupiah untuk ukuran atau bobot yang sama ada.

#3 – Membandingkan Ukuran atau Bobotnya

Pada dasarnya memang jauh lebih dianjurkan jika Anda membeli bahan makanan dengan ukuran yang sesuai kebutuhan, sehingga bisa langsung sekali pakai atau tidak bersisa, mengingat jika seandainya ada sisa dan tidak disimpan dengan baik, maka berpotensi menyebabkan kerusakan atau tidak layak pakai.

#4 – Menyesuaikan Kebutuhan

Untuk beberapa jenis tepung maizena memang ada yang direkomendasikan sebagai bahan pengental makanan saja, namun juga ada yang lebih ditujukan untuk kebutuhan campuran kue, karena rasanya yang berbeda. Jadi pastikan untuk membeli sesuai dengan kebutuhan.

Cek langsung harga keju cheddar dan dapatkan berbagai macam bahan pembuatan kue lengkap disini dengan harga yang bersaing. Dengan adanya belanja online ini pastinya akan membuat kehidupan jadi jauh lebih mudah.

Picture by : Photo by Patrick Fore on Unsplash

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *