Search for:

Sejarah dana – Kemajuan jaman telah merubah segalanya, dari yang dulu hanya bisa dikerjakan manual namun sekarang sudah tidak lagi. Hal itu, sama terlihat jelas pada proses transaksi era modern.

Dimana Dana menjadi salah satu startup pembayaran digital yang siap memudahkan banyak orang dalam melakukan berbagai macam transaksi tanpa perlu memegang uang tunai. Adanya DANA, telah memberikan dampak perubahan cukup segnifikan, terutama bagi orang-orang yang senang melakukan transaksi belanja online.

Pengguna DANA tidak perlu antri pada mesin atm, dimana proses transaksi yang akan dilakukan cukup menggunakan smartphone mereka. Kelebihan ini tentunya memberikan manfaat besar bagi penggunanya.

dana stratup pembayaran digital

Karena bisa mendapatkan proses yang cepat dalam melakukan berbagai macam transaksi online. Mungkin kita tidak akan tahu beberapa tahun kedepan, teknologi atau perubahan digital apa lagi yang akan dibangun oleh banyak orang. Tetapi itu semua tetap harus kita syukuri, karena dapat memberikan banyak perubahan dan manfaat yang besar bagi penggunanya.

Hadirnya DANA ditengah-tengah masyarakat kita, telah memberikan dampak cukup baik. Pasalnya itu, akan memberikan sebuah kemudahan ketika transaksi. Dimana hanya perlu menggunakan smartphone untuk melakukan pembayaran. Sehingga kita tidak perlu cemas atau khawatir ketika dompet yang kita miliki tertinggal di rumah. Semua dapat terbayarkan cukup menggunakan DANA.

Sejarah dana dan Open platform payment

DANA berdiri dari tahun 2017 yang lalu oleh Vincent dan DANA merupakan salah satu startup yang menyediakan platform E-Money bagi orang Indonesia untuk melakukan pembayaran digital dan pembayaran non tunai atau non-kartu.

Vincent dengan kuat menyebut DANA sebagai permulaan di bidang teknologi keuangan dan DANA  adalah sebuah perusahaan teknologi yang telah mengembangkan sektor keuangan. Selain itu, Vincent mengatakan bahwa DANA berbeda dari layanan transaksi uang digital lainnya yang telah ada saat ini.

Dimana dompet digital DANA mengusung konsep sumber terbuka (Open platform payment). Itu Artinya, DANA bisa diintegrasikan dan dipakai dalam berbagai platform, baik eksternal maupun online tetapi masih terintegrasi satu sama lain. DANA bisa dipakai pada banyak platform termasuk TIX ID, Bukalapak, dan BBM.

Konsep open-source tersebut, tidak hanya memungkinkan pengguna dompet digital DANA untuk berinteraksi dengan berbagai bentuk perangkat pembayaran, seperti kartu debit, kredit dan voucher. namun memungkinkan juga untuk dipakai pada berbagai kebutuhan lainnya, termasuk pendidikan, layanan sosial, layanan publik, dan pedagang.

Karena konsep open-source ini, DANA mempunyai tujuan utama bahwa di Indonesia harus memiliki teknologi digital dan infrastruktur pembayaran yang dapat membawa banyak perubahan, termasuk disektor keuangan.

Transaksi mudah dan tidak ada hambatan

Pertukaran mata uang sering dianggap sulit dan tidak realistis. Tidak dapat dipungkiri bahwa ada banyak jenis platfrom yang menyediakan gateway pembayaran di indonesia. Meski DANA diperkenalkan belum lama, namuan tetap optimis akan memenangkan persaingan di pasar. Sekarang DANA baru fokus pada pembayaran digital.

Vincent mengatkan, bahwa DANA berfokus untuk memberikan pengalaman pengguna yang mudah dan efektif. Selain transaksi, keamanan transaksi juga dijamin oleh DANA sehingga pengguna akan nyaman ketika menggunakannya. Saat ini, DANA berupaya meningkatkan produknya menjadi aplikasi yang paling efektif dan andal.

Pasalnya disini layanan yang ditawarkan oleh DANA layaknya bersifat finansial, jadi konsep yang dibangun harus benar-benar aman. Dompet digital DANA mempunyai tingkat keamanan yang tinggi, dengan tingkat perlindungan bank terbaik saat ini. DANA juga mempunyai Pusat Data (Data Center) dan Pusat Pemulihan Data (Data Recovery Center) di Indonesia yang paling berpengalaman.

Mempunyai diskusi terbuka

Meskipun baru-baru ini diluncurkan di Indonesia, DANA menganggap budaya sebagai bagian penting dari keberlanjutan perusahaan. Berbagai faktor seperti kepercayaan, semangat, kerendahan hati, penerimaan perubahan, kerja tim dan kepercayaan telah menjadi budaya yang ditekankan kepada tenaga kerja atau karyawan DANA.

Di balik budaya kerja ini, Vincent mengatakan komunikasi sebagai kunci utama yang harus diperhatikan. Setiap hari Senin, para pekerja bertemu untuk menjalankan Monday Demo Presentation. Di kesempatan ini, semua karyawan akan menyimak informasi dari perwakilan setiap tim dan mempresentasikan apa yang telah mereka lakukan minggu lalu dan apa yang akan mereka lakukan untuk kedepannya.

Staf DANA terdiri dari para profesional dengan keahlian di bidangnya masing-masing. Di kantor DANA, mereka memiliki kesempatan untuk belajar lebih dalam, berbagi ide-ide menarik, pengetahuan, dan bekerja sama dengan orang-orang yang ahli di bidangnya. Setiap karyawan juga dapat memiliki kesempatan untuk memimpin proyek khusus, tidak terbatas pada jabatan.

Write A Comment

2 + one =

Pin It